Burnley Amankan Satu Tempat Promosi Ke Premier League Usai Taklukan Middlesbrough 2-1

- 8 April 2023, 05:51 WIB
Burnley Amankan Satu Tempat Promosi Ke Premier League Usai Taklukan Middlesbrough 2-1
Burnley Amankan Satu Tempat Promosi Ke Premier League Usai Taklukan Middlesbrough 2-1 /Action Images/Craig Brough/Reuters/

 

Cianjurpedia.com – Burnley berhasil mengamankan satu tempat promosi otomatis ke Liga Premier dengan tujuh pertandingan tersisa usai menaklukkan tuan rumah Middlesbrough 2-1 di kandang sekaligus memastikan tim Vincent Kompany akan finis di dua besar Championship lapis kedua.

Burnley akan kembali ke Liga Inggris setelah satu musim, setelah terdegradasi pada hari terakhir kampanye 2021-2022, di mana mereka finis ketiga terbawah.

 

Promosi dapat bernilai lebih dari 300 juta pound ($ 372 juta) selama lima musim, jika sebuah klub bertahan musim pertama mereka di Liga Premier – menurut Deloitte Annual Review of Football Finance tahun lalu.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Gol Tunggal Marcus Rashford Ke Gawang Brentford Bawa Manchester United Di Empat Besar

Tiga poin membantu Burnley mengamankan promosi setelah tim urutan ketiga Luton Town bermain imbang 0-0 di Millwall pada hari sebelumnya. Luton duduk 19 poin di belakang pemimpin klasemen dengan hanya enam pertandingan tersisa.

Klub Lancashire, yang dilatih oleh mantan bek Manchester City Kompany, memuncaki klasemen Championship dengan 87 poin setelah 39 pertandingan.

Dua teratas di divisi ini dipromosikan ke Liga Premier sementara tim yang finis ketiga hingga keenam masuk ke babak playoff untuk memperebutkan tempat terakhir.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x