Hasil Liga Inggris: Newcastle United Kembali Rebut Posisi Ketiga Usai Raih Kemenangan 2-1 Atas Brentford

- 9 April 2023, 05:59 WIB
Hasil Liga Inggris: Newcastle United Kembali Rebut Posisi Ketiga Usai Raih Kemenangan 2-1 Atas Brentford
Hasil Liga Inggris: Newcastle United Kembali Rebut Posisi Ketiga Usai Raih Kemenangan 2-1 Atas Brentford /Reuters/Peter Cziborra/

Cianjurpedia.com – Newcastle United naik kembali merebut posisi ketiga dari tangan Manchester United usai meraih kemenangan tipis 2-1 atas Brentford pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-29 pada hari Sabtu, 8 April 2023 malam WIB.

Kemenangan Newcastle diperoleh dengan susah payah atas tuan rumah Brentford  setelah Ivan Toney gagal mengeksekusi penalti untuk tim London untuk pertama kalinya dalam karirnya.

 

Gol bunuh diri dari David Raya dan pemenang babak kedua Alexander Isak memberi Newcastle United kemenangan kelima berturut-turut yang membuat mereka meraih 56 poin dari 29 pertandingan – sama dengan Manchester United, tetapi tim asuhan Eddie Howe memiliki selisih gol yang unggul.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Bungkam Everton 2-0, Manchester United Geser Newcastle United Di Posisi Ketiga

Hasil itu menandai kedua kalinya Brentford kalah di kandang musim ini setelah kalah dari Arsenal pada September ketika tim Thomas Frank melewatkan kesempatan untuk melompati Liverpool yang berada di urutan kedelapan, duduk di urutan kesembilan dengan 43 poin.

Newcastle bermain tempo lamban pada tahap awal babak dan mengundang tekanan Brentford yang hampir menghasilkan gol pembuka bagi tim tuan rumah ketika Toney mencetak gol dari penyelamatan yang menangkis tetapi VAR mengesampingkannya karena offside marjinal.

Itu adalah panggilan bangun yang dibutuhkan Newcastle dan mereka perlahan-lahan menemukan ritme mereka untuk mematok Brentford kembali, tetapi itu hampir dibatalkan oleh Sven Botman yang dengan kikuk menjatuhkan Kevin Schade saat ia berlari ke dalam kotak dengan bola di kakinya.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x