Hasil Liga Inggris: Rasmus Kristensen Gagalkan Newcastle United Raih Poin Penuh

- 13 Mei 2023, 21:43 WIB
Hasil Liga Inggris: Rasmus Kristensen Gagalkan Newcastle United Raih Poin Penuh
Hasil Liga Inggris: Rasmus Kristensen Gagalkan Newcastle United Raih Poin Penuh /REUTERS/Scott Heppell/

Cianjurpedia.com – Rasmus Kristensen mencetak gol penyeimbang akhir untuk memberi Leeds United mendapat poin lewat hasil imbang 2-2 atas Newcastle United di Elland Road pada lanjutan Liga Inggris pada hari Sabtu malam, 13 Mei 2023 WIB.

Leeds United masih berada di zona degradasi tetapi naik satu tempat ke posisi 18 dengan 31 poin, satu poin di belakang Everton di urutan ke-17, sementara Newcastle  United masih tetap berada di urutan ketiga dalam klasemen dengan 66 poin, unggul tiga poin dari Manchester United dan empat poin di depan Liverpool.

Leeds United unggul terlebih pada menit ketujuh ketika Rodrigo mendapatkan umpan silang Patrick Bamford dan meskipun Nick Pope menyelamatkan dengan luar biasa, kapten Leeds Luke Ayling siap melepaskan rebound.

Baca Juga: Javi Gracia Dipecat, Sam Allardyce Ambil Alih Leeds United Dibawah Ancaman Degradasi

Tim tuan rumah bisa saja unggul dua gol pada menit ke-28 ketika Joelinton melanggar Junior Firpo di kotak penalti, tetapi tendangan penalti Bamford diselamatkan oleh Nick Pope, dan itu membuktikan kehilangan mahal beberapa menit kemudian ketika striker Newcastle Alexander Isak diretas oleh Maximillian Wober.

Sebuah penalti diberikan dan Callum Wilson melangkah dan mengelus usahanya rendah ke sudut kiri bawah untuk menyamakan kedudukan lebih dari tiga menit setelah kesalahan Bamford.

Newcastle United mendapat hadiah penalti kedua di pertengahan babak kedua ketika Firpo menangani bola, dan kali ini Wilson melesat lurus ke tengah untuk menempatkan timnya di depan.

Namun, drama belum berakhir, dan ketika Newcastle gagal membersihkan sudut di menit ke-79, Kristensen muncul di tepi area untuk mencetak gol penyeimbang yang dibelokkan dan menyalakan kembali harapan penonton tuan rumah untuk bertahan hidup di papan atas saat mereka bertahan untuk hasil imbang.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x