Hasil Liga Inggris: Manchester City Mantap Di Puncak, Gundogan Jebol Dua Gol Ke Gawang Everton

- 15 Mei 2023, 05:36 WIB
Hasil Liga Inggris: Manchester City Mantap Di Puncak, Gundogan Jebol Dua Gol Ke Gawang Everton
Hasil Liga Inggris: Manchester City Mantap Di Puncak, Gundogan Jebol Dua Gol Ke Gawang Everton /REUTERS/Carl Recine/

Cianjurpedia.com – Ilkay Gundogan mencetak dua gol brilian dan gol Erling Haaland untuk yang lain untuk menginspirasi Manchester City menang 3-0 di Everton pada hari Minggu saat mereka unggul empat poin dari Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris dengan kemenangan ke-11 berturut-turut.

Dilansir Reuters, dengan tiga pertandingan tersisa, tim pengejar treble Pep Guardiola memiliki 85 poin dan memiliki satu pertandingan di tangan melawan Arsenal, yang menderita kekalahan kandang 3-0 dari Brighton & Hove Albion pada hari Minggu.

Sementara itu, Arsenal memiliki 81 poin dari 36 pertandingan, sedangkan hasil ini bagi Everton tetap dalam kesulitan, tepat di atas zona degradasi di tempat ke-17 dengan 32 poin.

Kekalahan Arsenal dari Brighton, bagaimanapun, berarti mereka akan membungkusnya dengan kemenangan atas Chelsea Minggu depan atau bahkan sebelumnya jika saingan gelar mereka kalah dari Nottingham Forest pada hari Sabtu.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Dua Gol Gundogan Bawa Manchester City Kembali Menggeser Arsenal di Puncak

Ilkay Gundogan mencetak gol pada menit ke-37 ketika ia menjatuhkan umpan silang Riyad Mahrez di kerumunan bek Everton dan dengan punggung ke gawang menjentikkan tembakan buta melewati kiper Jordan Pickford.

Erling Haaland menyundul umpan silang Gundogan dua menit kemudian untuk memperpanjang rekor mencetak gol satu musim Liga Premier menjadi 36 gol.

Ilkay Gundogan memperpanjang keunggulan Manchester City segera setelah turun minum dengan tendangan bebas melengkung yang melayang di atas tembok Everton ke gawang.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x