Debut di Piala Sudirman 2023, Fokus dan Ketenangan Antar Gregoria Raih Poin Kemenangan Indonesia

- 16 Mei 2023, 07:08 WIB
Debut di Piala Sudirman 2023, Fokus dan Ketenangan Antar Gregoria Raih Poin Kemenangan Indonesia
Debut di Piala Sudirman 2023, Fokus dan Ketenangan Antar Gregoria Raih Poin Kemenangan Indonesia /

 

Cianjurpedia.com - Babak pertama penyisihan Grup B Piala Sudirman telah berlangsung kemarin, Senin 15 Mei 2023, di Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, China. Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung tampil perdana di gelaran badminton bergengsi ini. 

Selama gelaran pertandingan yang berlangsung 14-21 Mei ini, Indonesia tergabung satu grup bersama tiga negara lainnya, Kanada, Jerman, dan Thailand. Gregoria Mariska Tunjung menambah keunggulan Indonesia 3-0 usai menaklukkan wakil Kanada, Talia Ng dengan kemenangan dalam dua gim langsung 21-14, 21-13 selama 35 menit.

Pada awal permainan, Gregoria merasa tegang karena pertandingan ini merupakan debutnya di Piala Sudirman. 

"Puji syukur saya bisa menang dan mempersembahkan angka bagi tim jadi 3-0 atas Kanada. Tadi jujur sempat tegang juga karena ini merupakan pertandingan pertama saya di Piala Sudirman 2023," kata Gregoria lewat informasi resmi PP PBSI, dikutip dari ANTARA, Senin 15 Mei 2023.

Baca Juga: Ribka/Lanny Buktikan Kemenangan di Piala Sudirman 2023, Jadi Pelengkap 5-0 Babak Penyisihan Lawan Kanada

Namun, mengetahui lawannya merasakan hal yang sama, ia pun mampu menjaga fokus dan ketenangan selama pertandingan berlangsung.

"Lawan sebenarnya juga bermain bagus. Cuma karena sama-sama baru pertama kali main dan bertemu, kami sama-sama tegang dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Untung saya bisa kembali fokus dan mengurangi kesalahan sendiri," ucap Gregoria.

Meski sempat tertinggal di awal gim kedua, akhirnya Gregoria mampu membalikkan keadaan dengan meraih enam poin beruntun.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x