Ribka/Lanny Buktikan Kemenangan di Piala Sudirman 2023, Jadi Pelengkap 5-0 Babak Penyisihan Lawan Kanada

- 16 Mei 2023, 07:03 WIB
Ribka/Lanny Buktikan Kemenangan di Piala Sudirman 2023, Jadi Pelengkap 5-0 Babak Penyisihan Lawan Kanada
Ribka/Lanny Buktikan Kemenangan di Piala Sudirman 2023, Jadi Pelengkap 5-0 Babak Penyisihan Lawan Kanada /PBSI/

 

Cianjurpedia.com - Babak pertama penyisihan Grup B Piala Sudirman telah dilaksanakan pada Senin 15 Mei 2023, di Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, China. Ganda putri Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari menyempurnakan skor 5-0 dalam melawan Kanada. 

Selama gelaran pertandingan yang berlangsung 14-21 Mei ini, Indonesia tergabung satu grup bersama tiga negara lainnya, Kanada, Jerman, dan Thailand. Pasangan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari menambah keunggulan Indonesia 5-0 usai menaklukkan wakil Kanada, Catherine Choi/Michelle Li dengan kemenangan dalam dua gim langsung 21-11, 21-18.

Kemenangan ini merupakan penutup sekaligus penyempurnaan dari empat partai sebelumnya, yang menghasilkan kemenangan dalam dua gim langsung.

"Alhamdulillah bisa main baik dan membawa Indonesia menang, sapu bersih 5-0. Secara umum, pertandingan berjalan dengan baik. Setelah Indonesia unggul 4-0, kami tidak terlalu tegang," ungkap Lanny lewat keterangan resmi PP PBSI, dikutip dari ANTARA, Senin 15 Mei 2023.

Baca Juga: Penantian Manis Usai Hiatus, Minions Kembali Raih Kemenangan di Babak Penyisihan Piala Sudirman 2023

Sama halnya pemain lain yang merasakan ketegangan dalam debut mereka di Piala Sudirman, hal tersebut pun dirasakan oleh Lanny. Meski sempat merasa grogi dan gelisah, ia dapat bermain dengan tenang dan memberikan penampilan terbaik.

Kekurangan lawan yang kurang kompak dalam berpasangan pun menjadi kesempatan Ribka/Lanny untuk mencetak poin. Sebagai informasi, Catherine/Michelle merupakan pemain tunggal putri.

"Sempat nervous tapi bisa main baik dan akhirnya menang. Apalagi lawan yang kami hadapi itu aslinya adalah pemain tunggal. Jadi kualitas permainannya tidak sebagus pemain ganda," ujar Lanny.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x