Hasil Liga Champions: Inter Milan Lolos Ke Final Singkirkan AC Milan Lewat Kemenangan Agregat

- 17 Mei 2023, 05:33 WIB
Hasil Liga Champions: Inter Milan Lolos Ke Final Singkirkan AC Milan Lewat Kemenangan Agregat
Hasil Liga Champions: Inter Milan Lolos Ke Final Singkirkan AC Milan Lewat Kemenangan Agregat /REUTERS/Alberto Lingria/

Cianjurpedia.com – Laga leg kedua semifinal Liga Champions mereka pada hari Rabu, 17 Mei 2023 dini hari WIB Inter Milan tinggal menunggu hasil antara Manchester City dan Real Madrid di Istanbul.

Milan memulihkan beberapa peluang yang tidak mereka miliki di leg pertama tetapi Lautaro Martinez dari Inter Milan mencetak gol satu-satunya  lewat tendangan kuat dari jarak dekat pada menit ke-74 di San Siro.

Inter Milan memasuki pertandingan dengan keunggulan 2-0 setelah Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan mencetak gol di awal yang baik untuk leg pertama dan tidak pernah terlihat dalam bahaya serius kehilangan final, di mana mereka akan menghadapi Real Madrid atau Manchester City pada 10 Juni.

Baca Juga: Hasil SEA Games 2023: Emas Yang Ditunggu 32 Tahun Akhirnya Diraih Timnas Indonesia Lewat Kemenangan Dramatis

Inter Milan, yang mengalahkan pasangan Portugal Porto dan Benfica untuk mencapai semifinal, akan bermain di final untuk keenam kalinya dan pertama sejak mengangkat Piala Eropa ketiga mereka pada 2009-10 di bawah Jose Mourinho.

"Ada banyak sejarah dalam pertandingan ini. Saya merasakannya, kami melakukan pekerjaan hebat di kedua pertandingan," kata Martinez, yang memenangkan Piala Dunia bersama Argentina pada Desember.

Pelatih Inter Simone Inzaghi menurunkan tim yang tidak berubah dari leg pertama, dengan Martinez dan Dzeko di depan, setelah mengistirahatkan pemain di Serie A selama akhir pekan.

Penyerang utama Rafael Leao kembali ke Milan setelah masalah adduktor membuatnya absen di leg pertama, dengan Junior Messias dan Malick Thiaw mulai menggantikan Alexis Saelemaekers dan Simon Kjaer.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x