Hasil SEA Games 2023: Emas Yang Ditunggu 32 Tahun Akhirnya Diraih Timnas Indonesia Lewat Kemenangan Dramatis

- 16 Mei 2023, 23:01 WIB
Hasil SEA Games 2023: Emas Yang Ditunggu 32 Tahun Akhirnya Diraih Timnas Indonesia Lewat Kemenangan Dramatis
Hasil SEA Games 2023: Emas Yang Ditunggu 32 Tahun Akhirnya Diraih Timnas Indonesia Lewat Kemenangan Dramatis /Instagram@pssi/

Cianjurpedia.com – Timnas Indonesia akhirnya secara dramatis meraih medali emas cabor sepakbola SEA Games 2023 usai mengalahkan tim kuat Thailand 5-2 lewat perpanjangan waktu pada babak final yang berlangsung di Stadion Phom Penh, Selasa, 16 Mei 2023 malam WIB.

Timnas sepakbola Indonesia pada babak pertama sebenarnya sudah unggul 2-0 lewat dua gol yang dicetak Ramadhan Sanata pada menit ke-20 dan menit ke-47, namun pada babak kedua Thailand mampu menyamakan kedua menjadi 2-2.

Baca Juga: Hasil SEA Games 2023 Cabor Sepak Bola: Dramatis Indonesia Lolos Ke Final Usai Taklukkan Vietnam 3-2

Gol pembuka Indonesia tercipta lewat lemparan kedalam yang dilakukan  Alfreandra Dewangga, bola disambut sundulan Ramadhan Sanata yang sempat dibelokkan kaki pemain Thailand.

Tertinggal satu gol permainan Thailand tidak berubah bahkan umpan-umpan terobosan yang menjadi andalan Thailand sangat minim, sehingga mudah diantipasi oleh Bagas Kaffa dan kawan-kawan.

Marcelino Ferdinan dan kawan-kawan kembali mampu unggul menjadi 3-2 lewat gol yang dicetak oleh Fajar Fahtur Rahman.

Laga yang diwarnai tiga kartu merah ini kedua imbang 2-2 hingga peliut dibunyikan tetap tidak berubah sehingga terpaksa dilanjutkan dengan perpanjang waktu 2 x 15 menit.

Baca Juga: Hasil SEA Games 2023 Cabor Voli Putra: Timnas Cetak Hattrick Raih Medali Emas, Farhan Halim Tampil Beringas

Pada babak perpanjangan 15 menit pertama, Indonesia kembali memimpin lewat gol cepat yang dicetak Irfan Jauhari. Indonesia kembali unggul 4-2.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x