Bermain Nothing To Lose Lawan Malaysia, Rehan/Lisa Raih Medali Emas di SEA Games 2023

- 17 Mei 2023, 07:14 WIB
Potret Rehan/Lisa setelah mendapatkan medali emasnya di SEA Games 2023
Potret Rehan/Lisa setelah mendapatkan medali emasnya di SEA Games 2023 /Twitter/@badmintalk_com/

 

Cianjurpedia.com - Laga final pertandingan nomor individu bulu tangkis SEA Games 2023 telah dilangsungkan pada Selasa 16 Mei di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja. Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati membawa pulang medali emas untuk Indonesia.

Pasangan Rehan/Lisa berhasil menaklukkan ganda campuran wakil Malaysia, Yap Roy King/Cheng Su Yin, melalui rubber game dengan skor 20-22, 21-8, 21-16, di final SEA Games 2023.

Meski meraih kemenangan, namun baik Rehan maupun Lisa mengakui bahwa posisi unggulan pertama di nomor tersebut membuat mereka bermain dengan penuh tekanan pada final SEA Games kali ini.

"Di sini kami diunggulkan posisinya, dan mereka lebih tampil nothing to lose, lebih lepas, jadi bebannya ada di kami. Nah, bagaimana caranya kami mengatasi itu," ungkap Rehan saat ditemui usai pengalungan medali, dikutip dari ANTARA, Selasa 16 Mei 2023.

Baca Juga: Badminton Sumbang 4 Medali Emas, 2 Perak, dan 3 Perunggu Untuk Indonesia di SEA Games 2023

Lisa pun menimpali pernyataan Rehan, "Memang dari hari pertama (SEA Games) saya tegang banget, merasa beban banget. Tapi sekarang alhamdulillah sudah plong."

Gim pertama laga final ganda campuran SEA Games 2023 berlangsung cukup sengit. Walaupun Yap/Cheng dihujani dengan serangan beruntun, namun duo Malaysia tersebut justru memaksa Rehan/Lisa untuk bermain lebih agresif.

Yap/Cheng memanfaatkan momentum itu dengan menempatkan bola-bola yang sulit bagi Rehan/Lisa. Malaysia pun sempat unggul tujuh poin dari Indonesia.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x