Debut Dadakan di Perempat Final Piala Sudirman 2023, Rinov/Gloria Menyesal Gagal Tampilkan yang Terbaik

- 20 Mei 2023, 07:45 WIB
Tangkapan layar live MNC TV pertandingan Sudirman Cup 2023 Indonesia vs China, Rinov-Gloria jatuh bangun
Tangkapan layar live MNC TV pertandingan Sudirman Cup 2023 Indonesia vs China, Rinov-Gloria jatuh bangun /Nadiya Fadilah/

 

Cianjurpedia.com - Laga perempat final Piala Sudirman 2023 telah diselenggarakan pada Jumat 19 Mei, di Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, China. Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja, mengawali debut dadakan mereka dengan kekalahan 0-1 melawan ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Walau sempat unggul di gim kedua, pada akhirnya Rinov/Gloria harus mengakui keunggulan sang wakil tuan rumah dalam rubber game 21-13, 21-23, 11-21 di babak 8 besar Piala Sudirman 2023.

Indonesia cukup berani untuk menurunkan pasangan Rinov/Gloria saat menghadapi nomor unggulan China di babak perempat final Piala Sudirman 2023. Pasalnya, meski sama-sama bermain di ganda campuran, tetapi formasi kali ini merupakan perubahan yang cukup mengejutkan di babak krusial.

Namun di luar dugaan, Rinov/Gloria tampil luar biasa pada game pertama. Tetapi sangat disayangkan, walaupun hampir merebut keunggulan 19-14 pada gim kedua, nyatanya mereka belum berhasil membabat habis perlawanan tim China hingga akhir pertandingan.

Baca Juga: Jadwal Acara iNews Hari Ini, Sabtu 20 Mei 2023, Live Semifinal Piala Sudirman 2023, The Prime Show With Aiman

"Mungkin dari pengalaman dan konsistensi, terutama di gim kedua, kami tidak bisa mengimbangi mereka. Kami sudah unggul 19-14 di gim kedua, tetapi tidak bisa menyelesaikan pertandingan. Kami banyak salah sendiri," ujar Rinov, dikutip dari laman web PB Djarum, Jumat 19 Mei 2023.

Gloria pun sangat sedih dan menyayangkan kegagalannya. Merasa sudah bermain maksimal, ia harus mengakui sang lawan memiliki lebih banyak keunggulan.

"Sangat disayangkan saya tidak bisa sumbang angka, walaupun sudah unggul. Perasaan saya sangat sangat sedih. Sudah unggul, tetapi tidak jadi menang. Kita sudah maksimal. Lawan kita akui punya power, pintar, dan cepat mengubah pola permainan. Itu kelebihan mereka sebagai pasangan nomor satu dunia," kata Gloria.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x