Hasil Pertandingan Badminton Hari Ini, Indonesia Gagal Bawa Pulang Piala Sudirman, Kalah 0-3 dari China

- 20 Mei 2023, 00:14 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia di Sudirman Cup 2023 kalah telah oleh China
Tim bulu tangkis Indonesia di Sudirman Cup 2023 kalah telah oleh China /[email protected]

 

Cianjurpedia.com - Hasil pertandingan Piala Sudirman 2023 yang berlangsung di Suzhou Olympic Sports Centre, China, hari ini, Jumat 19 Mei 2023, Indonesia dihadang oleh Tuan Rumah 0-3.

Setelah 34 tahun berkelana, trofi Piala Sudirman masih belum berhasil dibawa pulang oleh Indonesia ke Tanah Air. Langkah Tim Merah Putih harus terhenti di babak perempat final. 

Di partai pertama, ada ganda campuran yang baru saja dipasangkan, Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja. Keduanya harus langsung bertemu dengan peringkat satu dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. 

Bukan lawan yang mudah, namun permainan Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja cukup menjanjikan di set pertama dan kedua. Sayangnya, pada gim kedua, saat skor sudah unggul 19-14, mereka tersalip oleh duo monster China ini dan skor pun menjadi 21-23.

Baca Juga: Babak Perempat Final Piala Sudirman 2023 Hari Ini, Indonesia Turunkan Pemain Terbaik Lawan China

Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja memang harus mengakui keunggulan pasangan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang jauh lebih berpengalaman. Mereka akhirnya menyelesaikan permainan lewat rubber set, dengan skor 21-13, 21-23, 11-21.

Lalu, pada partai kedua, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting pun belum berhasil membawa poin bagi Indonesia. Juara Badminton Asia Championships 2023 ini ditaklukkan oleh Shi Yu Qi dengan skor 20-22, 14-21.

Hingga di partai penentuan, Gregoria Mariska Tunjung yang dipercaya turun pada partai ketiga juga ternyata belum bisa menghadang pemain putri terbaik China Chen Yu Fei. Gregoria kalah dalam dua game yang dimainkan dengan skor 22-20, 21-12.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x