Langkah Ginting Terhenti di Perempat Final Piala Sudirman 2023, Kewalahan Hadapi Lawan yang Percaya Diri

- 20 Mei 2023, 07:49 WIB
Langkah Ginting Terhenti di Perempat Final Piala Sudirman 2023, Kewalahan Hadapi Lawan yang Percaya Diri
Langkah Ginting Terhenti di Perempat Final Piala Sudirman 2023, Kewalahan Hadapi Lawan yang Percaya Diri /Instagram [email protected]

 

Cianjurpedia.com - Laga perempat final Piala Sudirman 2023 telah diselenggarakan pada Jumat 19 Mei, di Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, China. Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus kembali menambah poin kekalahan Skuad Merah Putih 0-2, saat menghadapi wakil China, Shi Yu Qi.

 

Gagal raih kemenangan pada partai pertama, Indonesia kembali kehilangan poin di pertandingan kedua. Ginting harus mengakui keunggulan Shi Yu Qi dalam dua gim langsung 20-22, 14-21, di babak 8 besar Piala Sudirman 2023.

Sempat memimpin dengan poin unggul 18-12, namun perjuangan Ginting harus berakhir kalah tipis pada gim pertama. Sepertinya sosok sang lawan memang menjadi penghalang Ginting untuk mempersembahkan kemenangan, karena Shi Yu Qi pun mampu melesat meninggalkan Ginting dengan selisih 7 angka, di akhir game kedua.

"Sangat disayangkan saat saya sudah unggul di game pertama, tetapi tidak bisa menyelesaikan dengan kemenangan. Padahal kesempatan itu begitu terbuka,” ujar Ginting, dikutip dari laman PB Djarum, Jumat 19 Mei 2023.

Baca Juga: Debut Dadakan di Perempat Final Piala Sudirman 2023, Rinov/Gloria Menyesal Gagal Tampilkan yang Terbaik

Alih-alih bermain lebih cepat dan enerjik, pebulu tangkis asal Negeri Tirai Bambu tersebut justru semakin percaya diri dengan penampilannya. Sementara Ginting justru terbawa arus dalam strategi jitu sang lawan.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x