Daftar Tim Indonesia di Piala Sudirman 2023, Ini Susunan Pemain Terbaru, Dejan/Gloria Gantikan Amri/Winny

- 1 Mei 2023, 13:03 WIB
Daftar Tim Indonesia di Piala Sudirman 2023, Ini Susunan Pemain Terbaru, Dejan/Gloria Gantikan Amri/Winny
Daftar Tim Indonesia di Piala Sudirman 2023, Ini Susunan Pemain Terbaru, Dejan/Gloria Gantikan Amri/Winny /

 

Cianjurpedia.com - Piala Sudirman 2023 akan segera diselenggarakan di Suzhou, China, pada 14-21 Mei mendatang. Sejumlah nama atlet bulu tangkis telah dipersiapkan oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

Atlet senior dan berpengalaman akan lebih mendominasi formasi pemain yang turun bertanding pada kejuaraan bulu tangkis beregu Piala Sudirman 2023.

Beberapa pebulu tangkis yang akan turun di Piala Sudirman 2023 antara lain, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, hingga ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

"Jadi bisa dilihat sudah. Mereka sudah berpengalaman. Tapi tidak kalah pengalaman dengan tim yang SEA Games," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky di Pelatnas PBSI, seperti dikutip dari ANTARA, Kamis 13 April 2023.

Baca Juga: Akhiri Penantian Belasan Tahun, Ginting Persembahkan Juara Asia Bagi Tunggal Putra Indonesia

Meski disisipi para pemain muda dan debutan, namun Rionny memastikan bahwa Indonesia akan mengirimkan formasi terkuat di Piala Sudirman.

"Di sana yang terkuat. Menjadi kekuatan membentuk tim yang kuat, menjadi lebih percaya diri, dan untuk lawan juga mengganggu karena kekuatan kita merata," ujar Rionny.

Nama Adnan Maulana/Nita Violina Marwah turut muncul sebagai pasangan pemain muda yang akan tampil pada Piala Sudirman 2023. Mereka dinilai memiliki performa yang meyakinkan, hingga akhirnya terpilih menjadi salah satu wakil Indonesia di sektor ganda campuran.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x