Update Rangking Dunia Bola Voli Putra, Brasil Salip Italia Dan Perancis Di Posisi Kedua

- 14 Juni 2023, 06:47 WIB
Update Rangking Dunia Bola Voli Putra, Brasil Salip Italia Dan Perancis Di Posisi Kedua
Update Rangking Dunia Bola Voli Putra, Brasil Salip Italia Dan Perancis Di Posisi Kedua /Instagram/@vnlbrasil2023/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Melansir volleyballworld, Brasil naik ke nomor dua di Peringkat Dunia Bola Voli Putra FIVB setelah minggu kompetisi pertama di VNL 2023, Volleyball Nations League, menyalip Italia yang sebelumnya di posisi kedua.

Posisi tiga diduduki Prancis, sedangkan Polandia tetap tim nasional nomor satu dunia meskipun kehilangan poin.

Menariknya, Brasil juga kehilangan poin selama seminggu, tetapi tidak sebanyak yang lain. Brasil memperoleh 8,70 poin gabungan untuk kemenangan mereka atas Jerman, Argentina dan Amerika Serikat, tetapi turun 12,06 untuk kekalahan mereka ke Kuba, yang berarti total baru 357,31.

Pemimpin Peringkat Dunia Polandia juga melewati VNL 2023 minggu pertama dengan rekor menang-kalah 3-1, tetapi juga dengan net negatif 10,67 poin menjadi total baru 378,75 poin, sebenarnya memperlebar jarak di puncak.

Baca Juga: Hasil VNL 2023 Putra, Volleyball Nations League: Brasil Bangkit Patahkan Rekor Kemenangan Amerika Serikat

Sementara itu, kemenangan Italia atas Kuba dan Jerman tidak banyak menebus kehilangan poin besar yang disebabkan oleh kekalahan di tangan Argentina dan Amerika Serikat dan juara dunia yang berkuasa turun 24,81 poin dari kedua ke keempat dengan total baru 344,56.

Kehilangan tiga dari empat pertandingan mereka pekan lalu di Nagoya, juara bertahan Olimpiade Prancis mencatat kerugian bersih 29,58 poin dan turun dari tempat ketiga ke keenam dengan total baru 338,92, penurunan mingguan terbesar di antara semua peserta VNL, baik dari segi posisi dan poin.

Amerika Serikat juga menyalip Prancis di Peringkat Dunia dan saat ini berada di urutan kelima dengan 343,62 poin setelah memenangkan tiga dari empat pertandingan pekan lalu di Ottawa.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x