Spanyol Lolos Ke Final UEFA Nations League Singkirkan Italia, Joselu Cetak Gol Penentu

- 16 Juni 2023, 08:09 WIB
Spanyol Lolos Ke Final UEFA Nations League Singkirkan Italia, Joselu Cetak Gol Penentu
Spanyol Lolos Ke Final UEFA Nations League Singkirkan Italia, Joselu Cetak Gol Penentu /REUTERS/Wolfgang Rattay/

Cianjurpedia.com – Pemain pengganti Joselu mencetak gol kemenangan yang membawa Spanyol lolos ke final UEFA Nations League keduanya berturut-turut usai menang 2-1 atas Italia di babak semifinal Liga Bangsa-bangsa pada hari Jumat, 16 Juni 2023 dini hari WIB.

Tim asuhan Luis de la Fuente akan bertemu Kroasia dalam penentuan hari Minggu di Rotterdam menyingkirkan Prancis. Italia menghadapi tuan rumah Belanda untuk medali perunggu.

Spanyol memanfaatkan kesalahan lini pertahanan untuk memimpin dalam waktu tiga menit ketika Yeremy Pino menghasilkan penyelesaian yang luar biasa, tetapi ketika debutan Robin Le Normand melakukan aksi ciamik di dalam kotak, Ciro Immobile dari Italia mencetak gol internasional pertamanya dalam dua tahun dari titik penalti.

Perpanjangan waktu tampak tak terhindarkan karena kedua tim kehabisan ide untuk mencari pemenang, dan mungkin itu terjadi dalam keadaan yang aneh ketika tembakan keras Rodri memantul dari dua bek dan jatuh dengan baik dimanfaatkan Joselu untuk mencetak gol penentu.

Baca Juga: Kroasia Melangkah Ke Final UEFA Nations League Usai Singkirkan Belanda 4-2

Spanyol selanjutnya akan menghadapi tim Kroasia di final usai yang pernah mereka kalahkan 5-3 setelah perpanjangan waktu di babak 16 besar di putaran final Euro 2020.

Hasil Kamis di Enschede adalah pengulangan semifinal Liga Bangsa-Bangsa 2021 antara kedua tim dan menjadi pertarungan permainan penguasaan bola Spanyol versus kemampuan Italia melalui serangan balik dengan istirahat cepat.

Spanyol menikmati 61% penguasaan bola tetapi seperti yang terjadi pada mereka belakangan ini, mereka berjuang untuk memanfaatkannya.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x