Kroasia Melangkah Ke Final UEFA Nations League Usai Singkirkan Belanda 4-2

- 15 Juni 2023, 13:10 WIB
Kroasia Melangkah Ke Final UEFA Nations League Usai Singkirkan Belanda 4-2
Kroasia Melangkah Ke Final UEFA Nations League Usai Singkirkan Belanda 4-2 /REUTERS/Wolfgang Rattay/

Cianjurpedia.com – Kroasia lolos ke babak final usai menyingkirkan tuan rumah Belanda dengan skor 4-2 pada babak semifinal UEFA Nations League di Rotterdam pada hari Kamis, 15 Juni 2023 dini hari WIB.

Kroasia akan bermain melawan hasil laga semifinal lainya antara Italia vs Spanyol, yang berhadapan di semifinal kedua di Enschede pada Jumat dini hari.

Dilansir Reuters, hasil ini bagi Kroasia untuk melanjutkan performa mereka dari Piala Dunia tahun lalu di Qatar, di mana mereka finis ketiga.

Pemain pengganti Bruno Petkovic mencetak gol indah dari tepi area penalti delapan menit memasuki perpanjangan waktu untuk menempatkan mereka dalam perjalanan mereka dan Luka Modric memastikan kemenangan Kroasia dengan penalti terlambat, yang kedua dari pertandingan mereka.

Baca Juga: Prediksi Skor Spanyol vs Italia di Semifinal UEFA Nations League: Preview, Susunan Pemain dan Head to Head 

Belanda, yang menjadi tuan rumah turnamen empat negara, telah memaksa perpanjangan waktu dengan menyamakan kedudukan terakhir untuk memastikan mereka selesai 2-2 setelah 90 menit meskipun sebagian besar kalah di depan penggemar tuan rumah mereka di Stadion Feyenoord.

Donyell Malen memberi tuan rumah keunggulan pada menit ke-34 sebelum Andrej Kramaric menyamakan kedudukan dari titik penalti 10 menit memasuki babak kedua.

Kroasia kemudian unggul lebih dulu melalui Mario Pasalic pada menit ke-73 sebelum Noa Lang menanduk bola ke atap gawang untuk menyamakan kedudukan enam menit memasuki perpanjangan waktu.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x