Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League: Thailand Masih Terpuruk Kalah Dramatis Dari Serbia

- 18 Juni 2023, 06:59 WIB
Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League: Thailand Masih Terpuruk Kalah Dramatis Atas Serbia
Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League: Thailand Masih Terpuruk Kalah Dramatis Atas Serbia /YouTube/@volleyballworld/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Tim putri Thailand masih belum bangkit usai kalah dramatis dari tim juara dunia Serbia pada pertandingan VNL 2023 minggu kedua Volleyball Nations League pada hari Sabtu, 17 Juni 2023 di Stadion Nilson Nelson, Brasilia, Brasil

Setelah kalah dari tuan rumah Brasil pada hari Kamis, Serbia menemukan energi dan kekuatan untuk meraih kemenangan keduanya lewat kemenangan lima set atasi Thailand dengan skor 3-2 (24-26, 22-25, 25-17, 25-12, 16-14). 

 Kemenangan kedua Serbia di VNL 2023 membantu juara dunia mendapatkan satu tempat di klasemen, naik dari posisi 12 ke 11, dan semakin dekat ke zona kualifikasi untuk VNL Finals, yang mencakup delapan tim terbaik di Fase Penyisihan.

Butuh banyak upaya bagi Serbia untuk menyelesaikan comeback mereka melawan Thailand. Selain membalikkan keadaan setelah kehilangan dua set pertama, Serbia juga melihat diri mereka tertinggal 14-11 di tie-breaker sebelum mereka mencetak lima poin berturut-turut untuk memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League: Kroasia Raih Kemenangan Perdana, Jerman Geser Posisi Jepang

Outside hitter Sara Lozo adalah bagian penting dalam comeback Serbia. Juara dunia berusia 26 tahun itu memulai pertandingan di bangku cadangan, tetapi dibawa pada set pertama dan merespons dengan kinerja 22 poin yang solid (18 pembunuhan, satu ace, tiga blok).

Berlawanan dan kapten tim Ana Bjelica, yang mengumpulkan 18 poin (16 pembunuhan, dua blok), dan pemukul luar Bianka Busa, yang menambahkan 15 lainnya (13 pembunuhan, satu ace, satu blok), juga memainkan peran penting dalam comeback Serbia.

Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League: Thailand Masih Terpuruk Kalah Dramatis Atas Serbia
Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League: Thailand Masih Terpuruk Kalah Dramatis Atas Serbia

Thailand yang saat ini berada di posisi kesepuluh dalam klasemen sementara VNL 202, tercatat 21 poin (18 kill, satu ace, dua blok) dicetak outside hitter Chatchu On Moksri dan 20 (semuanya kill) dilanjut opposite Pimpichaya Kokram selama pertandingan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x