Final Indonesia Open 2023 Hari Ini, Ginting Siap Hadapi Axelsen, Berikut Head to Head Keduanya

- 18 Juni 2023, 10:30 WIB
Jadwal pertandingan badminton antara Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen, di babak grand final kategori tunggal putra Indonesia Open 2023. /Instagram @badmintonphoto_official
Jadwal pertandingan badminton antara Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen, di babak grand final kategori tunggal putra Indonesia Open 2023. /Instagram @badmintonphoto_official /

 

Cianjurpedia.com - Pebulu tangkis peringkat dua dunia, Anthony Sinisuka Ginting sukses melenggang ke laga final turnamen level BWF Super 1000 Indonesia Open 2023, usai menghadang Li Shi Feng di babak semifinal, tadi malam, Sabtu, 17 Juni 2023.

Pada semifinal Indonesia Open 2023 yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta semalam, Ginting membungkam wakil China itu dalam dua gim langsung, 21-17, 21-15 selama 51 menit.

Ginting pun resmi menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke partai puncak Indonesia Open 2023, setelah rekan Skuad Merah Putih lainnya, ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ditaklukkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia.

Pada gim pertama, Ginting sempat tertinggal 1-5 atas Shi Feng. Namun tak butuh waktu lama, ja membalas dengan enam poin beruntun hingga keunggulan berbalik menjadi 7-5.

Baca Juga: Hasil Semifinal Indonesia Open 2023 Hari Ini, Sabtu 17 Juni 2023, Ginting Kembali Jadi Harapan Untuk Juara

Ternyata angka beruntun tersebut dicetak Ginting beberapa kali, hingga akhirnya ia memperjauh selisih poin dengan sang lawan, dan berakhir kemenangan pada set pembuka.

Sama halnya seperti gim awal, pada game kedua pun Ginting sempat memulai dengan ketertinggalan angka 3-7. Bahkan perjuangannya tak selalu berjalan baik karena saat mampu menyamakan kedudukan 9-9 dan 11-11, Shi Feng justru semakin semangat untuk mengejar dan unggul atas Ginting.

Ginting tak pantang menyerah, ia pun terus mencetak angka dan menyalip poin Shi Feng melalui dropshot di depan net dan umpan-umpan menyilang. Kemenangan 21-15 untuk pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat tersebut.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x