Ginting Masuk Semifinal Indonesia Open 2023 Usai Kalahkan Jojo, Li Shi Feng Kembali Menanti di Laga Berikutnya

- 17 Juni 2023, 06:08 WIB
Ginting Masuk Semifinal Indonesia Open 2023 Usai Kalahkan Jojo, Li Shi Feng Kembali Menanti di Laga Berikutnya
Ginting Masuk Semifinal Indonesia Open 2023 Usai Kalahkan Jojo, Li Shi Feng Kembali Menanti di Laga Berikutnya /Tangkap layar Instagram @badminton.ina/

 

Cianjurpedia.com - Indonesia raih tiket ke semifinal berkat kemenangan Anthony Sinisuka Ginting atas Jonatan Christie, dalam perang saudara di babak perempat final turnamen level BWF Super 1000 Indonesia Open 2023, tadi malam, Jumat, 16 Juni 2023.

Pada laga 8 besar Indonesia Open 2023 yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta semalam, Ginting sukses menghadang Jojo dalam dua gim langsung, 21-19, 21-16.

Bermodalkan keunggulan hingga interval 8-11, Jojo mendominasi gim awal dengan mendulang poin melalui teknik smes jarak dekat yang kerap gagal dihentikan oleh Ginting. Keahlian Jojo dalam permainan netting dan pukulan menyilang tersebut, terbukti ampuh dalam melucuti rekan senegaranya.

Sempat menyeimbangkan poin 12-12, tekanan selama permainan kemudian malah membuat Ginting mempersilakan Jojo untuk terus menambah angka hingga 13-16. Namun siapa sangka, Ginting kembali dapat membalikkan keadaan dalam sekejap.

Tak butuh waktu lama, saat kedudukan 16-19 pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat itu kemudian mencetak lima poin beruntun. Kemenangan set pertama menjadi milik Ginting, 21-19.

Gim kedua berjalan tak kalah sengit dengan game sebelumnya. Jojo masih sangat yakin dengan strategi yang berhasil ia pakai di awal, hingga ia pun bermain agresif dari zona depan dan unggul 7-9.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Indonesia Open 2023 Hari Ini, Jumat 16 Juni 2023, Pramudya/Yeremia dan Ginting ke Semifinal

Lagi-lagi Ginting tak butuh waktu lama untuk membalikkan keadaan. Ia meraih tiga poin langsung hingga skor menjadi 10-9. Ginting rupanya sudah menemukan pola permainan yang nyaman, hingga dapat terus mengakali strategi lawannya.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x