Sandro Tonali Jadi Pemain Italia Termahal Sepanjang Masa Usai Dikontrak Newcastle United

- 3 Juli 2023, 21:17 WIB
Sandro Tonali Jadi Pemain Italia Termahal Sepanjang Masa Usai Dikontrak Newcastle United
Sandro Tonali Jadi Pemain Italia Termahal Sepanjang Masa Usai Dikontrak Newcastle United /REUTERS/Daniele Mascolo/File Photo/

Cianjurpedia.com – Newcastle United resmi telah menandatangani gelandang Italia Sandro Tonali dari AC Milan dengan durasi kontrak lima tahun hingga 2028, klub Liga Premier mengatakan pada hari Senin.

Dilansir Reuters, tidak ada rincian keuangan yang diungkapkan tetapi media Inggris melaporkan bahwa Newcastle membayar Milan biaya sebesar 70 juta euro ($ 76,28 juta) dengan tambahan.

"Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Newcastle United karena mereka memberi saya kesempatan besar untuk karir saya," kata Tonali. "Saya ingin membayar kepercayaan di lapangan, memberikan segalanya, seperti yang selalu saya lakukan."

Biaya tersebut akan membuat Sandro Tonali menjadi pemain Italia termahal sepanjang masa sementara itu juga merupakan rekor penjualan untuk AC Milan, melampaui 68 juta euro yang dibayarkan Real Madrid untuk gelandang Brasil Kaka pada 2009.

Baca Juga: Nicholas Tse Membuat Debut Jadi Sutradara Bersama Jackie Chan di ‘New Police Story 2’

Setelah dilihat sebagai pewaris Andrea Pirlo yang hebat dari Italia, Tonali yang berusia 23 tahun membantu membimbing Milan meraih gelar Serie A pertama mereka dalam 11 tahun di musim 2021-22 dan dia adalah tokoh kunci dalam perjalanan mereka ke semifinal Liga Champions musim lalu.

Gelandang serba bisa, Sandro Tonali memainkan lebih banyak pertandingan daripada pemain Milan lainnya musim lalu, mencatat hampir 4.000 menit di semua kompetisi.

Meskipun pelatih Milan Stefano Pioli bereksperimen dengan formasi yang berbeda musim lalu, Tonali adalah pemain yang konstan di lini tengah karena mereka berhasil finis di empat besar untuk terus bermain di kompetisi elit Eropa musim depan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x