Hasil VNL 2023 Putri: Turki Lolos Ke Final, Thailand Gagal Ulangi Prestasi Tahun Lalu

- 30 Juni 2023, 12:59 WIB
Hasil VNL 2023 Putri: Turki Lolos Ke Final, Thailand Gagal Ulangi Prestasi Tahun Lalu
Hasil VNL 2023 Putri: Turki Lolos Ke Final, Thailand Gagal Ulangi Prestasi Tahun Lalu /YouTube/@volleyballworld/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Penampilan Turki yang sangat dominan pada hari Kamis, di Bangkok, mengakhiri impian Thailand untuk kembali ke final VNL 2023, Volleyball Nations League, membungkam Stadion Indoor Hua Mark yang terjual habis.

Bangkit dari kekalahan lima set dari Jepang pada hari Rabu, Turki merespons dengan kuat, mengamankan kemenangan 3-0 (25-15, 25-15, 25-20) atas Thailand untuk kembali ke jalurnya di VNL 2023.

Hasilnya membawa konsekuensi yang berlawanan dengan tim karena, sementara Turki naik ke tempat ketiga dengan tujuh kemenangan (23 poin) dan berhak berlaga di Final VNL 2023.

Baca Juga: Hasil VNL 2023 Putri: Tanpa Vargas,Turki Kalah Dramatis Atas Jepang, Koga Cetak Poin tertinggi

Sementara itu, Thailand tetap di tempat ke-13 dan, dengan hanya dua kemenangan (delapan poin) dan dua pertandingan sisai untuk dimainkan di babak penyisihan sehingga gagal mengulangi prestasi VNL 2022 yang mampu lolos ke babak final.

Outside hitter Derya Cebecioglu menampilkan performa terbaiknya di VNL 2023, memimpin kemenangan Turki dengan 13 poin lewat 12 mematikan lawan dan satu blok.

Kapten Turki Eda Erdem juga mencapai dua digit dalam mencetak gol dengan 12 poin (delapan kill, empat blok), sementara sesama middle blocker Zehra Gunes dan outside hitter Ilkin Aydin masing-masing menyumbang sembilan poin.

Baca Juga: Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League: Belanda Menang Lagi, Thailand Catat Kekalahan Beruntun

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x