Hasil VNL 2023 Putri: Jepang Dan Italia Akhirnya Raih Dua Tiket Terakhir Lolos Ke Final

- 2 Juli 2023, 17:25 WIB
Hasil VNL 2023 Putri: Jepang Dan Italia Akhirnya Raih Dua Tiket Terakhir Lolos Ke Final
Hasil VNL 2023 Putri: Jepang Dan Italia Akhirnya Raih Dua Tiket Terakhir Lolos Ke Final /YouTube/volleyballworld/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Jepang dan Italia mengklaim tempat terakhir lolos ke final VNL 2023 dalam pertandingan Volleyball Nations League pada hari Sabtu, di Bangkok, Thailand, dan akan melakukan perjalanan ke Arlington, AS, dari 12 Juli -16 Juli.

Jepang adalah tim nasional terakhir yang mengamankan tempat di Final, setelah mereka menang dalam Derby Asia melawan Thailand, mengklaim kemenangan 3-0 (25-18, 25-22, 25-20) dalam pertandingan terakhir hari itu di Hua Mark Indoor Stadium.

Kemenangan ketujuh Jepang di VNL 2023 mendorong tim ke posisi kelima dengan 21 poin, di luar jangkauan semua lawan yang saat ini duduk di luar zona kualifikasi ke Final. Thailand melanjutkan di tempat ke-13, dengan dua kemenangan (delapan poin).

Kapten Jepang dan outside hitter Sarina Koga memimpin kemenangan Jepang dengan 19 poin (14 kill, dua ace, tiga blok). Di seberang Kotona Hayashi mengumpulkan 13 poin (semuanya dalam kill), sementara middle blocker Nichika Yamada menambahkan 11 poin lagi (delapan kill, tiga blok).

Baca Juga: Hasil VNL 2023 Putri: Italia Buka Peluang Lolos Ke Final Usai Kandaskan Kanada 3-2

Outside hitter Chatchu on Moksri adalah pemain Thailand paling produktif, setelah mencetak delapan poin (semuanya dalam pembunuhan).

Jepang mendapat kemenangan meskipun menghasilkan lebih banyak poin daripada lawan mereka dalam kesalahan (23 banding 17).

Sarina Koga cs mengungguli Thailand dalam pembunuhan (46 banding 32), blok (tujuh banding empat) dan ace (lima banding satu).

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x