Pram/Yere Awali Kemenangan Indonesia di 32 Besar Korea Open 2023, 2 Ganda Putra Tumbang di Babak Pertama

- 19 Juli 2023, 06:51 WIB
Pasangan Pramudya-Yeremia Amankan Posisi di Babak 16 Besar Korea Open 2023
Pasangan Pramudya-Yeremia Amankan Posisi di Babak 16 Besar Korea Open 2023 /PBSI/

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 500 Korea Open 2023 memasuki laga 32 besar hari pertama pada 18 Juli 2023, berlangsung di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan. Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menjadi wakil Indonesia pertama yang sukses lolos ke babak kedua usai menaklukkan wakil Denmark.

Pram/Yere unggul atas Jeppe Bay/Lasse Molhede dalam dua gim langsung 21-18, 21-16 selama 31 menit. Pasangan peringkat 25 dunia yang kerap dijuluki PraYer itu pun melenggang ke babak 16 besar Korea Open 2023.

Pram mengakui bahwa adaptasi lapangan menjadi salah satu kunci kemenangan utama kali ini. Baik Pram maupun Yere bermain dengan tenang dan mampu mengontrol permainan dengan apik.

"Adaptasi kami dengan lapangan berjalan baik. Ketenangan menjadi faktor penting karena biasanya pertandingan pertama ada rasa panik dengan kondisi lapangan tapi kami bisa tenang mengontrol segi non teknisnya dan berhasil," ujar Pram, dikutip dari laman web PB Djarum, Selasa, 18 Juli 2023.

"Hari ini kami bermain lumayan cukup baik, bisa menang dua game langsung. Tapi tidak mudah juga karena tadi kejar-kejaran poinnya, beruntung di poin-poin akhir kami bisa lebih siap," ucap Yere menambahkan.

Baca Juga: Sumbang Medali Emas di SEA Games 2023, Pramudya/Yeremia Hapus Pikiran Negatif Pasca Comeback

Pada babak 16 besar Korea Open 2023, yang akan digelar Kamis, 20 Juli mendatang, PraYer akan menghadapi pasangan Jepang unggulan kelima, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Pram/Yere berharap permainan mereka dapat meningkat di pertandingan selanjutnya.

"Kami masih ada unforced errors hari ini yang seharusnya tidak terjadi. Kami mau perbaiki itu dan semoga performa bisa meningkat di pertandingan selanjutnya," kata Pram.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x