Praveen/Melati dan Dejan/Gloria Terhenti di 16 Besar Korea Open 2023, Kekalahan Menjadi Bahan Evaluasi

- 20 Juli 2023, 20:10 WIB
Praveen/Melati dan Dejan/Gloria Terhenti di 16 Besar Korea Open 2023, Kekalahan Menjadi Bahan Evaluasi/ Instagram @dejanfz
Praveen/Melati dan Dejan/Gloria Terhenti di 16 Besar Korea Open 2023, Kekalahan Menjadi Bahan Evaluasi/ Instagram @dejanfz /

 

Cianjurpedia.com - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus menghentikan langkah mereka pada laga 16 besar turnamen level BWF Super 500 Korea Open 2023 hari ini, Kamis 20 Juli 2023, usai ditaklukkan pasangan peringkat satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Praveen/Melati harus mengakui keunggulan wakil China tersebut dalam dua gim langsung 16-21, 17-21, di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan. Meski demikian, Praveen/Melati mengakui bahwa pengalaman dan progres mereka hingga babak kedua Korea Open 2023 ini, dapat menjadi evaluasi jelang Japan Open, pekan depan.

"Kami selalu belajar lebih baik di setiap pertemuan melawan siapapun. Hari ini dibandingkan saat pertemuan di Dubai lalu, kami bisa meladeni permainan mereka tapi memang belum cukup," ungkap Praveen, dikutip dari ANTARA, Kamis 20 Juli 2023.

Walau sempat mampu mengimbangi Zheng/Huang pada gim pertama dan kedua, namun usaha Praveen/Melati untuk mengejar keunggulan tampaknya belum berhasil.

Baca Juga: Dejan/Gloria dan Jordan/Melati Melenggang ke 16 Besar Korea Open 2023, Honey Couple Siap Lawan Zheng/Huang

"Tapi setelah itu mereka cepat sekali mengganti pola dan kami agak terlambat membaca itu. Ini jadi catatan kami ke depan. Masih ada waktu untuk memperbaiki jelang Japan Open minggu depan," ujar Praveen.

Lain halnya dengan Melati, ia mengungkapkan bahwa tidak adanya pelatih yang mendampingi ketika berlaga, sangat mempengaruhi performa mereka di lapangan. Terus berkomunikasi dengan Praveen adalah cara terbaik untuk mendapatkan pola dan strategi permainan yang tepat.

"Tidak ada pelatih yang mendampingi memang berpengaruh tapi tadi kami siasati dengan terus komunikasi saja. Saya sama Jordan saling mengingatkan terus karena kami harus siap dengan keadaan apa pun," kata Melati.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x