Dejan/Gloria dan Jordan/Melati Melenggang ke 16 Besar Korea Open 2023, Honey Couple Siap Lawan Zheng/Huang

- 20 Juli 2023, 07:03 WIB
Dejan/Gloria dan Jordan/Melati Melenggang ke 16 Besar Korea Open 2023, Honey Couple Siap Lawan Zheng/Huang
Dejan/Gloria dan Jordan/Melati Melenggang ke 16 Besar Korea Open 2023, Honey Couple Siap Lawan Zheng/Huang /Dok PBSI

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 500 Korea Open 2023 memasuki laga 32 besar hari kedua pada 18 Juli 2023, berlangsung di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan. Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja unggul atas duo Taiwan dan sukses melenggang ke babak kedua.

Dejan/Gloria menaklukkan Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang dalam dua gim langsung 21-10, 20-17. Mereka pun otomatis mengamankan tiket ke laga 16 besar Korea Open 2023.

Pasangan Indonesia ini cukup diuntungkan karena jelang match point game kedua, Yang mengalami insiden cedera pergelangan kaki, sehingga harus mundur dari pertandingan.

"Kami bersyukur, Puji Tuhan diberikan kelancaran bisa ke babak 16 besar hari ini walau tadi ada kejadian yang tidak diharapkan ya. Di poin akhir, lawan kami mundur karena ada cedera. Kami berharap cedera Yang (Po-Hsuan) tidak terlalu serius," kata Gloria, dikutip dari ANTARA, Rabu 19 Juli 2023.

Baca Juga: Jadwal Acara iNews Hari Ini, Kamis 20 Juli Juli 2023, Live Badminton Korea Open 2023, Ada Fajar/Rian

Selama permainan, Dejan memaksimalkan bola-bola atas dari shuttlecock yang cukup kencang. Ia pun terus berkomunikasi dengan rekan gandanya untuk dapat menemukan strategi yang sesuai.

"Di pertandingan tadi kondisi lapangannya normal dan shuttlecock agak sedikit kencang jadi saya yang punya andalan bola-bola atas harus bisa memaksimalkan. Tadi komunikasi ke kak Gloria juga bagaimana kami harus terus mencari pola serangan," ucap Dejan.

Sejak awal gim, Dejan/Gloria tampil dominan sehingga Yang/Hu kewalahan menahan serangan-serangan mereka. Namun pada set kedua, meski sempat unggul 10-4 dan 13-10, Dejan/Gloria harus menerima kenyataan bahwa lawan mereka terus memperkecil selisih angka.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x