Rinov/Pitha di Perempat Final Australia Open 2023, Siap Hadapi Ganda Campuran China

- 4 Agustus 2023, 08:45 WIB
Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju perempat final Australian Open 2023
Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju perempat final Australian Open 2023 /PP PBSI

 

Cianjurpedia.com - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses melaju ke laga perempat final turnamen level BWF Super 500 Australia Open 2023. Ganda campuran peringkat 17 itu menumbangkan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei melalui rubber game sengit selama 58 menit.

Pada babak 16 besar Australia Open 2023 yang berlangsung di Quay Center, Sydney Olympic Park, Kamis 3 Agustus 2023, Rinov/Pitha menghadang Chen/Toh melalui tiga game, 21-16, 17-21, 21-19.

"Alhamdulillah bisa maju ke babak delapan besar. Meski menang, permainan saya hari ini tidak sebaik kemarin. Penampilan saya hari ini diselamatkan oleh penampilan yang bagus dari Tari. Dia tampil oke sekali. Kami bisa saling dukung untuk bisa menang," kata Rinov, dikutip dari ANTARA, Kamis 3 Agustus 2023.

Berbeda dengan rekannya, Tari justru merasa permainannya hari ini jauh lebih baik dibanding babak sebelumnya. Hal tersebut membuat Tari tampil lebih berani dan taktis.

"Permainan kami sudah jauh lebih enak daripada kemarin. Adaptasinya juga jauh lebih baik. Komunikasi jadi lebih lancar dan bisa saling support. Secara permainan, juga lebih percaya diri karena sebelumnya juga pernah menang," ujar Tari.

Bagi Rinov, melalui babak 16 besar turnamen BWF Super 500 itu bukanlah sesuatu yang mudah, penuh perjuangan untuk dapat mengatasi ketegangan pada gim penentu. Situasi kritis tersebut membuat para pemain kerap melakukan kesalahan sendiri, bahkan bertukar poin berkat kesalahan yang dilakukan.

Baca Juga: Ginting Siap Hadapi Prannoy di Perempat Final Australia Open 2023, Jojo dan Vito Terhenti di 16 Besar

Perubahan pola permainan yang dilakukan lawan juga dapat membuat konsentrasi buyar dan tidak siap menerima serangan. Akibatnya, pemain akan kehilangan fokus, bahkan keunggulan poin.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x