Ginting Siap Hadapi Prannoy di Perempat Final Australia Open 2023, Jojo dan Vito Terhenti di 16 Besar

- 4 Agustus 2023, 08:40 WIB
Anthony Sinisuka Ginting, jadwal pertandingan babak perempat final Australia Open 2023.
Anthony Sinisuka Ginting, jadwal pertandingan babak perempat final Australia Open 2023. /PBSI/


 

Cianjurpedia.com - Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke laga perempat final turnamen level BWF Super 500 Australia Open 2023. Tunggal putra peringkat 2 dunia itu menumbangkan wakil India, Kiran George dalam dua gim berdurasi 44 menit.

Pada babak 16 besar Australia Open 2023 yang berlangsung di Quay Center, Sydney Olympic Park, Kamis 3 Agustus 2023, Ginting menghadang Kiran melalui dua game langsung, 21-15, 21-18.

"Bersyukur, permainannya bisa keluar seperti apa yang direncanakan dari awal bisa terwujud. Memang tadi sempat hilang beberapa poin secara beruntun di gim pertama dan kedua," ujar Ginting, dikutip dari laman web PB Djarum, Kamis 3 Agustus 2023.

Meski pertandingan ini merupakan pertemuan perdana dan Kiran adalah pemain peringkat 55, namun Ginting mengakui bahwa lawannya itu terasa cukup mempersulit permainan.

"Untungnya saya bisa menyikapi dengan bermain lebih tenang dan tidak panik. Ini lawan yang baru pertama kali bertemu, sehingga masing-masing belum tahu pola mainnya. Dari awal saya mencoba menekan terus agar bisa dapat poin dulu," ucap Ginting menambahkan.

Ginting merupakan satu-satunya wakil tunggal putra yang lolos hingga perempat final Australia Open 2023. Dua rekannya, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito harus menghentikan langkah mereka di babak kedua.

Baca Juga: Jadwal Badminton Australia Open 2023 Hari Ini, Ginting, Fajar/Rian, Pram/Yere, Rinov/Pitha di Perempat Final

"Hasil pertandingan lawan Ng Tze Yong ini tak sesuai ekspektasi saya. Saya tentu kecewa karena harusnya dapat melangkah lebih lanjut di turnamen ini, agar bisa mendapat poin agar rangking dunianya bisa naik," ucap Jojo.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x