Australia Open 2023 Babak 16 besar Hari Ini, Jojo, Ginting,dan Vito Akan Tampil All Out Penuh Percaya Diri

- 3 Agustus 2023, 07:46 WIB
Tiga tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Anthony Sinisuka Ginting, akan bermain di babak 16 besar Australia Open 2023 hari ini.
Tiga tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Anthony Sinisuka Ginting, akan bermain di babak 16 besar Australia Open 2023 hari ini. /Kolase foto Instagram @badminton.ina/

 

Cianjurpedia.com - Turnamen badminton Australia Open 2023 babak 16 besar akan berlangsung hari ini, Kamis 3 Agustus 2023. Akan ada tiga wakil tunggal putra yang akan bermain, di antaranya Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Shesar Hiren Rhustavito. 

Pada babak pertama Australia Open 2023, tunggal putra Jonatan Christie, meraih kemenangan perdana di turnamen level BWF Super 500 ini, yang kemudian mengantarkannya pada babak 16 besar. Jojo sukses menumbangkan wakil Jepang, Kento Momota melalui rubber game sengit selama 72 menit, dengan skor akhir 21-23, 21-14, 21-12.

Meski sempat tampak ragu saat bermain, namun Jojo mengaku berusaha tampil solid dan percaya diri agar dapat memegang kendali permainan di babak pertama Australia Open 2023.

"Saya bukan bermain buru-buru, cuma untuk memilih pola menyerang atau bertahan untuk memutus pola lawan, permainan saya malah ragu-ragu dan setengah-setengah. Dampaknya, bola saya sering tanggung dan malah mengenakan Momota," kata Jojo, dikutip dari ANTARA, Rabu 2 Agustus 2023.

Baca Juga: Jadwal Badminton Australia Open 2023 Hari Ini, 13 Wakil Indonesia di 16 Besar, Ada Pramudya/Yere vs Leo/Daniel

Jojo berusaha keras untuk mempraktikkan strategi tetap menjaga pikiran, fokus, dan bermain lebih tenang. Pada set kedua, ia pun tetap mempertahankan pola permainan yang tidak berbeda dari gim pertama.

Tak ingin hilang kendali, Jojo mencoba untuk terus stabil memimpin perolehan angka, mulai dari 6-1, hingga unggul 11-3 di interval. Berkat mempertahankan posisinya, ia pun unggul di gim penentu, dan berhasil meraih tiket ke babak 16 besar Australia Open 2023.

"Prinsipnya, saya harus bisa menjaga keunggulan poin. Jangan sampai saat unggul, bisa dikejar dan poinnya mepet lagi seperti gim pertama. Kondisinya jangan berubah lagi seperti gim pertama," kata Jojo.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x