Hasil Final BWF World Championships 2023, Apri/Fadia Jadi Ganda Putri Indonesia Ketiga yang Raih Medali Perak

- 27 Agustus 2023, 20:49 WIB
Pasangan Apriyani Rahayu-Siti Fadia keluar meraih medali perak di ajang BWF Championship 2023 di Copenhagen, Dernmark.
Pasangan Apriyani Rahayu-Siti Fadia keluar meraih medali perak di ajang BWF Championship 2023 di Copenhagen, Dernmark. /Instagram/ @badminton.ina./

 

Cianjurpedia.com - Hasil pertandingan BWF World Championships 2023 hari ini, Minggu 27 Agustus 2023, menjadi sejarah baru bagi Indonesia. Pasalnya, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akhirnya meraih medali perak pertama, setelah 28 tahun di sektor ganda putri tidak ada yang berhasil tembus ke final.

Berlaga di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih belum berhasil revans dari pasangan nomor satu dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Di laga final BWF World Championships 2023, ganda putri Indonesia ini ditumbangkan dalam dua set langsung dengan skor 16-21, 12-21.

Permainan agresif dari pasangan China tersebut cukup membuat Apriyani/Fadia melakukan banyak kesalahan dan sulit untuk menembus pertahanan mereka. Tidak seperti pada permainan di babak sebelum-sebelumnya, duo Indonesia yang biasanya tampil solid ini kerap tertekan hingga terjebak bola-bola mati sendiri.

Baca Juga: Final BWF World Championship 2023: Preview dan Head to Head Apri/Fadia vs Chen/Jia, Akankah Ukir Sejarah Baru?

Kendati demikian, Apri/Fadia sebagai runner up telah mencatatkan rekor sebagai ganda putri Indonesia ketiga yang menyabet medali perak BWF World Championships 2023. Sebelumnya, pasangan Finarsih/Lili Tampi berhasil meraihnya pada tahun 1995, sedangkan Verawaty Fadjri/Imelda Wiguna jadi yang pertama mendapatkannya pada tahun 1980.

Medali perak yang dipersembahkan Apri/Fadia pun menjadi momen mengharukan di BWF World Championships 2023, karena masih ada bendera Indonesia yang berkibar di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis tahun ini.***



Editor: Mayang Ayu Lestari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x