Apri/Fadia Lolos ke 16 Besar Australia Open 2023, Ana/Tiwi Siap Tuntaskan Revans pada Rena/Ayako

- 2 Agustus 2023, 07:11 WIB
Apri/Fadia Lolos ke 16 Besar Australia Open 2023, Ana/Tiwi Siap Tuntaskan Revans pada Rena/Ayako
Apri/Fadia Lolos ke 16 Besar Australia Open 2023, Ana/Tiwi Siap Tuntaskan Revans pada Rena/Ayako /PBSI/Twitter

 

Cianjurpedia.com - Ganda putri unggulan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, lolos ke 16 besar turnamen level BWF Super 500 Australia Open 2023, usai menghadang pasangan Lee Yu Lim/Shin Seung Chan dari Korea.

Pada babak pertama Australia Open 2023 yang berlangsung di Quay Center, Sydney Olympic Park, Selasa 1 Agustus 2023, Apri/Fadia sukses menaklukkan Lee/Shin melalui dua gim langsung, 24-22, 21-15.

Tidak mudah bagi Apri/Fadia untuk melewati rintangan di gim pertama. Selain ganda Indonesia peringkat tujuh itu cukup sulit beradaptasi mengenal situasi lapangan dan shuttlecock, ditambah pula sang wakil Negeri Ginseng yang tak kalah tangguh, secara terus-menerus semakin mempersulit pergerakan mereka.

"Pertandingan tadi berjalan tidak mudah, terutama di game pertama. Itu terjadi karena kami juga harus beradaptasi lebih dulu dengan arena karena ini pertandingan pertama. Kami perlu beradaptasi dengan angin dan shuttlecock. Terlihat dalam beberapa kali pukulan, kami masih melakukan kesalahan. Seharusnya dari beberapa pukulan itu bisa mendapat poin, malah mati sendiri," ujar Apri, dikutip dari laman web PB Djarum, Selasa 1 Agustus 2023.

Namun setelah mampu beradaptasi dan mengembangkan permainan, Apri/Fadia pun akhirnya dapat membalikkan keadaan di game kedua, sesuai harapan mereka.

Baca Juga: Pastikan Satu Tiket Perempat Final, Perang Saudara The Babies vs Prayer di 16 Besar Australia Open 2023

"Pada game kedua, kami bisa bermain lebih baik. Ini karena adaptasi kami bisa lebih baik dan pola permainan yang kami kembangkan juga bisa berjalan sesuai dengan harapan. Kami pun makin bisa mengantisipasi permainan lawan," ucap Apri menambahkan.

Selain Apri/Fadia, ganda putri lainnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, sukses melenggang ke babak kedua usai membungkam duo India, Tanisha Crasto/Ashwino Ponnappa dalam rubber game 21-11, 14-21, 21-17.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x