Jadi Runner Up BWF World Championships 2023, Inilah Momen Haru Apri/Fadia Raih Medali Perak

- 27 Agustus 2023, 21:54 WIB
Apriyani/Siti Fadia meraih juara runner-up di BWF World Championship.
Apriyani/Siti Fadia meraih juara runner-up di BWF World Championship. /PBSI/

 

Cianjurpedia.com - Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mencetak sejarah bagi ganda putri Indonesia karena telah berhasil mendapat medali perak pertama dalam 28 tahun pada ajang BWF World Championships 2023 yang berlangsung malam ini, Minggu 27 Agustus 2023.

Apri/Fadia harus puas sebagai runner up setelah ditaklukkan pasangan nomor satu dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam laga final BWF World Championships 2023 di Copenhagen, Denmark. Duo ganda putri ini kalah telak dalam dua set langsung, dengan skor akhir 16-21, 12-21.

Kendati demikian, baik Apri maupun Fadia tidak merasa kecewa sama sekali menjadi runner up di ajang BWF World Championships 2023. Keduanya sangat bersyukur karena usaha dan kerja keras mereka akhirnya membuahkan hasil.

“Kami sangat menikmati semuanya, tanpa ada rasa kecewa di dalam, karena kami sangat amat bersyukur dengan medali perak ini,” ucap Apriyani seperti dikutip dari laman Instagram @badminton.ina. 

Baca Juga: Hasil Final BWF World Championships 2023, Apri/Fadia Jadi Ganda Putri Indonesia Ketiga yang Raih Medali Perak

Momen Haru Raih Medali Perak

Meraih medali perak pertama di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Fadia pun menangis terharu sepanjang wawancara. Rekan dari Apriyani ini, merasa tak menyangka bisa menembus laga final, bahkan menjadi runner up.

“Alhamdulillah bersyukur bisa dapat medali perak, banyak yang sudah dilewati, banyak yang nggak percaya kalau saya bisa ada di titik ini, tapi sekarang saya ada di sini,” ujar Fadia.

Fadia yang berhasil memboyong medali perak bersama Apriyani mengungkapkan bahwa itu semua berkat hasil kerja keras dan usahanya.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PBSI ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x