Hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup B, Taklukan Republik Irlandia 2-0 Perancis Mantap Di Puncak

- 8 September 2023, 06:11 WIB
Hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup B, Taklukan Republik Irlandia 2-0 Perancis Mantap Di Puncak
Hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup B, Taklukan Republik Irlandia 2-0 Perancis Mantap Di Puncak /REUTERS/Sarah Meyssonnier/

Cianjurpedia.com – Perancis membuka peluang lebih besar menuju putaran final Euro 2024 saat mereka meraih kemenangan kandang 2-0 atas Republik Irlandia pada babak kualifikasi Grup B Jumat, 8 September 2023 WIB di Parc des Princes, Paris.

Bermain di Parc des Princes Les Bleus menang berkat gol oleh Aurelien Tchouameni dan Marcus Thuram dalam pertandingan satu sisi.

Kemenangan kelima mereka dalam banyak pertandingan memperkuat keunggulan mereka di Grup B dengan maksimal 15 poin, unggul sembilan poin dari Belanda, yang mengalahkan Yunani 3-0 dan telah memainkan dua pertandingan lebih sedikit.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup B, Belanda Hajar Yunani 3-0 Tanpa Balas

"Saya tidak bisa mengeluh. Kami belum memenuhi syarat tetapi sejauh ini ini merupakan kampanye yang bagus. Tidak selalu mudah untuk menemukan solusi dan kami bisa mencetak lebih banyak gol," kata pelatih Didier Deschamps.

Selanjutnya Perancis menghadapi Jerman di Dortmund pada Selasa dalam pertandingan persahabatan sebelum melanjutkan kampanye kualifikasi mereka dengan perjalanan ke Belanda pada 13 Oktober.

Perancis tampil dominan atas Republik Irlandia di lini tengah dan dihargai atas dominasi mereka pada menit ke-19 ketika serangan 18 meter Tchouameni dari sentuhan halus Kylian Mbappe menemukan bagian belakang gawang.

Baca Juga: Prediksi Perancis vs Republik Republik Irlandia di Euro 2024: Preview, Susunan Pemain dan Head to Head

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x