Hasil Rep. Irlandia vs Belanda Di Kualifikasi UEFA 2024 Grup B, Wout Weghorst Cetak Gol Kemenangan

- 11 September 2023, 05:24 WIB
Hasil Rep. Irlandia vs Belanda Di Kualifikasi UEFA 2024 Grup B, Wout Weghorst Cetak Gol Kemenangan
Hasil Rep. Irlandia vs Belanda Di Kualifikasi UEFA 2024 Grup B, Wout Weghorst Cetak Gol Kemenangan /REUTERS/Clodagh Kilcoyne/

Cianjurpedia.com – Wout Weghorst tampil sebagai pemain cadangan mencetak gol kemenangan babak kedua saat Belanda mengalahkan Republik Irlandia 2-1 di kualifikasi UEFA 2024 Grup B mereka pada hari Senin, 11 September 2023.

Dilansir dari Reuters, Irlandia unggul lebih dulu setelah empat menit ketika Adam Idah mengonversi penalti tetapi Belanda memenangkan tendangan penalti mereka sendiri lewat Cody Gakpo untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-19.

Wout Weghorst meraih gol kedua bagi tim tamu di Stadion Aviva setelah 56 menit untuk membawa Belanda naik ke urutan kedua dalam klasemen sementara Grup B dengan sembilan poin, enam di belakang pemuncak Prancis tetapi dengan satu pertandingan di tangan.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup J, Bruno Fernandes Cetak Gol Kemenangan Portugal atas Slovakia

Yunani juga meraih sembilan poin setelah mengalahkan Gibraltar 5-0 di kandang pada Minggu.

Kekalahan untuk Republik Irlandia membuat mereka kehilangan empat dari lima kualifikasi mereka dan dengan sedikit peluang lolos ke putaran final tahun depan di Jerman, dan dengan masa depan pelatih Stephen Kenny diragukan.

Sebuah kesalahan defensif yang mengerikan di menit pertama memungkinkan Chiedozie Ogbene kesempatan untuk menempatkan Irlandia memimpin tetapi ia ragu-ragu terlalu lama dan usahanya diblokir.

Dua menit kemudian, kapten Belanda Virgil van Dijk memberikan penalti karena handball yang canggung saat ia berusaha membersihkan sudut dan Idah membuat tim tuan rumah unggul.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x