Dua Tahun Gagal Majukan Tim Jerman Hansi Flick Resmi Dipecat

- 11 September 2023, 08:48 WIB
Dua Tahun Gagal Majukan Tim Jerman Hansi Flick Resmi Dipecat
Dua Tahun Gagal Majukan Tim Jerman Hansi Flick Resmi Dipecat /REUTERS/Thilo Schmuelgen/File Photo/

Cianjurpedia.com – Melansir laman resmi Reuters, Hansi Flick resmi dipecat pada hari Minggu menyelesaikan musim dua tahun menanggani tim Jerman, setelah ia ditugaskan untuk memulihkan reputasi juara dunia empat kali itu dan memimpin mereka menuju kejayaan di Euro 2024 di kandang sendiri.

Hansi Flick mengambil alih dari Joachim Loew pada September 2021 setelah Jerman tersingkir dari Euro tahun itu di babak 16 besar.

Tiga tahun sebelumnya, mereka telah menderita tersingkir dari Piala Dunia tercepat dalam lebih dari 80 tahun ketika mereka tersingkir di babak penyisihan grup turnamen 2018 di Rusia.

Baca Juga: Hasil Rep. Irlandia vs Belanda Di Kualifikasi UEFA 2024 Grup B, Wout Weghorst Cetak Gol Kemenangan

Dengan dua pintu keluar turnamen awal berturut-turut – tidak terpikirkan oleh penggemar Jerman yang sukses – asosiasi sepak bola (DFB) harus membawa seseorang yang dapat menjamin kesuksesan, terutama dengan turnamen kandang yang menjulang.

Waktu kedatangan Flick tidak bisa lebih baik dengan pelatih segar dari rekor enam trofi pada tahun 2020 dengan Bayern Munich yang termasuk Liga Champions dan Piala Dunia Klub.

Dia juga terlihat seseorang yang tahu cara kerja tim nasional lebih baik daripada kebanyakan, setelah bekerja sebagai asisten pelatih lama di bawah pendahulunya Loew yang dimahkotai dengan mahkota Piala Dunia 2014 di Brasil.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup J, Bruno Fernandes Cetak Gol Kemenangan Portugal atas Slovakia

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x