Jadwal Badminton Asian Games 2023 Hari Ini, Tim Putri Indonesia Siap Hadapi China di Perempat Final

- 29 September 2023, 07:36 WIB
Jadwal tayang badminton Asian Games 2023 Indonesia vs China dan Korsel hari ini 29 September di iNews jam berapa? cek link live streaming
Jadwal tayang badminton Asian Games 2023 Indonesia vs China dan Korsel hari ini 29 September di iNews jam berapa? cek link live streaming /Instagram @inews_sports

 

Cianjurpedia.com - Jadwal pertandingan badminton di Asian Games 2023 pada hari ini, Jumat 29 September 2023 telah dirilis. Tim putri Indonesia akan menghadapi unggulan pertama, China.

Berlangsung di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, cabor badminton di Asian Games 2023 dijadwalkan akan dimulai pukul 08.00 WIB. Tim putri Indonesia menurunkan kekuatan terbaiknya di babak perempat final hari ini.

Pada Asian Games 2023 nomor beregu, tim putri Indonesia dikapteni oleh Gregoria Mariska Tunjung. Tunggal putri andalan tanah air ini akan bermain di partai pertama melawan Chen Yu Fei. Menilik catatan head to head, Gregoria kalah 2-7 dari juara Olimpiade 2020 itu.

Sementara itu, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus menghadapi peringkat satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Berdasarkan head to headnya, pasangan Indonesia masih tertinggal cukup jauh dari China, 1-5. Pertemuan terakhir di Kejuaraan Dunia 2023, Apri/Fadia kalah dengan skor akhir 16-21, 12-21.

Susunan Pemain Indonesia vs China

Berikut adalah susunan pemain tim putri Indonesia vs China di Asian Games 2023 pada hari ini, Jumat 29 September 2023, yang dilansir dari laman Instagram @badminton.ina:

  1. Gregoria Mariska Tunjung vs Chen Yu Fei
  2. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan
  3. Putri Kusuma Wardani vs He Bing Jiao
  4. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu
  5. Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Han Yue

Sebagai informasi, pada Asian Games edisi terakhir tahun 2018 yang digelar di Jakarta, tim bulutangkis Indonesia meraih dua medali emas, dua medali perak dan empat medali perunggu.

Dua medali emas dipersembahkan Jonatan Christie dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Dua medali perak dari beregu putra dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kemudian, medali perunggu disumbang beregu putri, Anthony Sinisuka Ginting, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Diharapkan, pada Asian Games 2023, Indonesia dapat kembali mendulang medali emas.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Instagram PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x