Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao, Debut Pemain Muda Barca Marc Guiu Cetak Gol Penentu

- 23 Oktober 2023, 09:56 WIB
Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao, Debut Pemain Muda Barca Marc Guiu Cetak Gol Penentu
Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao, Debut Pemain Muda Barca Marc Guiu Cetak Gol Penentu /REUTERS/Albert Gea/

Cianjurpedia.com – Pemain muda Barcelona Marc Guiu mencetak gol di akhir babak kedua pada debutnya untuk mengamankan kemenangan kandang 1-0 atas Athletic Bilbao di LaLiga, mengirim tim Xavi Hernandez naik ke posisi ketiga, satu poin di belakang Real Madrid menjelang El Clasico minggu depan.

Pemain produk muda Barcelona berusia 17 tahun itu memanfaatkan umpan di tepi kotak penalti dan mengecoh kiper Unai Simon dengan tembakan rendah setelah hanya sentuhan bola keduanya untuk mencetak gol liga pertamanya lebih cepat daripada pemain mana pun dalam sejarah klub.

Kemenangan ini membawa Barcelona naik satu tempat dengan 24 poin untuk menutup Real Madrid, yang ditahan imbang 1-1 di Sevilla pada Sabtu.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Menang Dramatis 3-2 Atas Cadiz, Angel Correa Sumbang Dua Gol

Barcelona, tanpa Frenkie de Jong yang cedera, Pedri dan Robert Lewandowski, memiliki lebih banyak penguasaan bola tetapi menciptakan lebih sedikit peluang daripada tim tamu di babak pertama, di mana peluang terbaik mereka melihat Joao Felix membentur mistar setelah 10 menit.

Athelitico Bilbao bisa saja memimpin ketika upaya Inaki Williams diselamatkan oleh Marc-Andre ter Stegen sebelum kiper kemudian menggagalkan Nico Williams di perpanjangan waktu babak pertama.

Tim tamu telah kehilangan bek kiri Yuri Berchiche di pertengahan babak pertama saat ia tampak cedera pergelangan kakinya.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Gol Bunuh Diri Sergio Ramos Bawa Barcelona Ke Puncak Klasemen

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah