Hasil Liga Italia, Gol Tunggal El Shaarawy Bawa Roma Raih Poin Penuh Atas Monza

- 23 Oktober 2023, 04:21 WIB
Hasil Liga Italia, Gol Tunggal El Shaarawy Bawa Roma Raih Poin Penuh Atas Monza
Hasil Liga Italia, Gol Tunggal El Shaarawy Bawa Roma Raih Poin Penuh Atas Monza /Reuters/Andrew Couldridge/File Photo /

 

Cianjurpedia.com – Gol tunggal di menit ke-90 dari Stephan El Shaarawy memastikan kemenangan 1-0 untuk AS Roma atas sepuluh pemain Monza di Stadio Olimpico pada laga lanjutan Liga Italia pada hari Minggu, 22 Oktober 2023 malam WIB. Hasil ini memberi tuan rumah AS Roma kemenangan Serie A ketiga berturut-turut.

Monza yang tampil agresif membuat Danilo D'Ambrosio diusir keluar lapangan pada menit ke-41 setelah menerima kartu kuning kedua, tampak seperti menahan Roma dengan hasil imbang tanpa gol, sebelum gol telat El Shaarawy memberi tim tuan rumah tiga poin.

"Mereka tidak pantas kalah," kata Mourinho sesudahnya.

Itu adalah gol yang melibatkan empat pemain pengganti Roma. Umpan silang Nicola Zalewski dari kiri disundul kembali melintasi area oleh Rasmus Kristensen, El Shaarawy menganggukkan bola di belakangnya dan Sardar Azmoun menurunkannya sebelum melepaskan tembakannya.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Gol Tunggal Pulisic Bawa AC Milan Ke Puncak Klasemen, Oliver Giroud Terpaksa Jadi Kiper

Upaya Azmoun diblok oleh pemain bertahan Monza yang menyelam tetapi bola hanya mengarah sejauh El Shaarawy yang melakukan tendangan voli kaki kanan yang manis yang tidak memberi kiper Michele Di Gregorio peluang.

Gol itu tidak hanya membuat Monza takluk, tetapi juga Jose Mourinho yang gembira. Awal buruk Roma untuk musim ini berarti mereka memulai hari di tempat ke-11 tetapi mereka sekarang naik ke urutan keenam dengan 14 poin, menyalip Monza yang tergelincir ke urutan ke-11 dengan 12 poin.

Di menit akhir, manajer Roma itu mendapat kartu merah karena gerakan yang dilakukan terhadap staf Monza, dan itu berarti Mourinho tidak akan berada di bangku cadangan untuk pertandingan liga Roma berikutnya, tandang ke mantan klubnya Inter Milan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x