Hasil Liga Inggris, Dua Gol Mohamed Salah Ke Gawang Everton Bawa Liverpool Ke Papan Atas

- 22 Oktober 2023, 10:32 WIB
Hasil Liga Inggris, Dua Gol Mohamed Salah Ke Gawang Everton Bawa Liverpool Ke Papan Atas
Hasil Liga Inggris, Dua Gol Mohamed Salah Ke Gawang Everton Bawa Liverpool Ke Papan Atas /REUTERS/Carl Recine/

Cianjurpedia.com – Dua gol Mohamed Salah membawa Liverpool ke papan atas Liga Premier usai menang 2-0 atas 10 pemain Everton pada derby Merseyside atau lanjutan Liga Inggris pekan ke-10 di Anfield pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023 malam WIB.

Tim tamu Everton terpaksa bermain 10 pemain setelah Ashley Young diusir keluar lapangan untuk tim tamu di babak pertama.

Mohamed Salah mencetak gol di titik penalti mengecoh kiper Everton Jordan Pickford untuk memecah kebuntuan pada menit ke-75 setelah Michael Keane dihukum karena handball, kemudian menggandakan keunggulan Liverpool dengan gol liga ke-201 jauh di menit akhir.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris, Gol Scott McTominay dan Dalot Bawa Manchester United Teruskan Tren Kemenangan

Itu adalah sore yang membuat frustrasi bagi Liverpool sampai Salah meraih gol pembuka saat mereka berjuang untuk menghancurkan Everton yang tangguh, yang telah bertahan dengan tegas setelah Young diberhentikan karena pemesanan kedua di menit ke-37.

Tim asuhan Juergen Klopp untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan 20 poin di pertandingan pertama Liga Premier akhir pekan ini, sementara Everton berada di urutan ke-16.

Salah telah mencetak gol atau membantu dalam setiap satu dari 13 penampilan terakhirnya di Liga Premier di Anfield, sebuah kemenangan beruntun yang hanya diungguli oleh Alan Shearer (18) dan Thierry Henry (17).

Baca Juga: Hasil Liga Inggris, Gol Leandro Trossard Selamatkan Arsenal Kekalahan Dari Chelsea

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x