Minions Kembali Debut dengan Partner Masing-Masing, Marcus/Reyhan akan Hadir di Syed Modi India International

- 8 November 2023, 08:14 WIB
The Minions kembali debut dengan partner barunya masing-masing.
The Minions kembali debut dengan partner barunya masing-masing. /Instagram @kevin_sanjaya

 

Cianjurpedia.com - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat baru saja debut di Korea Masters 2023 pada hari Selasa, 7 November 2023. Seperti yang diketahui, Kevin pernah menjadi bagian dari ganda putra peringkat satu dunia bersama Marcus Fernaldi Gideon. Selain memiliki sederet prestasi, pasangan yang dijuluki Minions ini juga sangat disegani oleh lawan dari dalam dan luar negeri.

Meski posisi teratas itu pernah mereka kuasai selama kurang lebih 5 tahun, namun akibat performa yang tak kunjung berkembang, posisi Minions pun tergantikan oleh pasangan lain pada tahun lalu.

Bukan rahasia jika masalah cedera kaki dan pemulihan selama berbulan-bulan yang dialami Marcus, hingga perseteruan Kevin dengan sang pelatih, Herry Iman Pierngadi, menjadi penyebab utama usainya kebersamaan Minions.

Sang pelatih pun harus mengambil keputusan tepat dalam mencari rekan pengganti bagi Kevin dan Marcus di lapangan. Meski butuh waktu tidak sebentar, baik Kevin maupun Marcus pun akhirnya dipasangkan dengan partner baru yang merupakan junior mereka di Pelatnas PBSI Cipayung.

Kevin berpasangan dengan Rahmat Hidayat, sedangkan Marcus akan berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Sebelumnya, Rahmat dan Rayhan merupakan pasangan ganda putra pratama yang sudah memiliki cukup banyak pengalaman dan prestasi. Penampilan terakhir mereka pada BWF Super 100 Indonesia Masters II di Surabaya, Jawa Timur, awal bulan November 2023.

Baca Juga: Tampil Perdana di Korea Masters 2023, Kevin/Rahmat Melaju dengan Mulus ke 16 Besar

Kevin Tentukan Pilihannya Sendiri, Marcus Siap Kembali Bertanding

Melansir dari ANTARA, Senin 6 November 2023, Herry yang dijuluki Coach Naga Api sempat menceritakan, Kevin memilih Rahmat sebagai pasangan barunya dengan alasan kedekatan personal. Kevin pun diketahui kerap menghabiskan waktu di luar Pelatnas Cipayung dengan sejumlah pebulu tangkis lain, salah satunya Rahmat.

Melalui kedekatan personal, Kevin tampaknya tak butuh waktu lama untuk bisa beradaptasi dengan partner barunya, terutama dalam hal komunikasi. Begitu pun dengan Marcus. Ia memanfaatkan situasi dengan cepat dan tak ambil pusing dalam memilih pasangan baru di lapangan, karena ada Rayhan yang sudah ditinggalkan Rahmat.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x