Tampil Perdana di Korea Masters 2023, Kevin/Rahmat Melaju dengan Mulus ke 16 Besar

- 8 November 2023, 07:03 WIB
Rahmat dan Kevin sukses debut di Korea Masters 2023.
Rahmat dan Kevin sukses debut di Korea Masters 2023. /Tangkapan Layar/Instagram @badminton.ina

 

Cianjurpedia.com - Debut penampilan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat di babak pertama BWF Super 300 Korea Masters 2023, sukses meraih kemenangan. Pada turnamen yang digelar di Gwangju Women's University Stadium, Gwangju, Korea Selatan, Selasa 7 November 2023 itu, pasangan baru ini mencatatkan keunggulan atas pasangan tuan rumah Jin Yong/Ki Dong Ju.

Jin/Ki terpaksa memutuskan mundur pada gim kedua saat skor 11-17, akibat cedera. Kevin/Rahmat pun sukses melenggang ke babak 16 besar Korea Masters 2023, yang akan digelar pada Kamis, 9 November 2023, mendatang.

Melalui akun resmi Instagram PP PBSI, @badminton.ina, Rahmat pun menyampaikan rasa simpatinya, "Simpati kami untuk (Ki) Dong Ju, semoga cederanya tidak terlalu serius."

Mengenai kemenangan yang telah berhasil diraih, Rahmat menjelaskan bahwa, ia merasa sudah dapat beradaptasi dengan baik dan bermain cukup bagus. Hanya beberapa masalah teknis seperti penyesuaian dengan kondisi angin di lapangan.

Pebulu tangkis kelahiran Batam, 17 Juni 1993, ini juga mengungkapkan kebahagiaannya, karena merasa lega akhirnya dapat memulai debutnya dengan Kevin yang sempat tertunda beberapa kali.

"Saya juga sangat senang akhirnya bisa debut dengan Mas Kevin. Di lapangan tadi dia beberapa kali mengingatkan untuk mengantisipasi dan menjaga pengembalian bola lawan," kata Rahmat.

Hal yang sama pun diutarakan oleh Kevin, yang sukses melalui pertandingan pertamanya usai sempat absen berbulan-bulan. Ia merasa bersyukur dapat kembali menikmati suasana pertandingan di ajang kompetisi bulu tangkis internasional.

Baca Juga: Nantikan Debut Ganda Putra Kevin/Rahmat, Coach Naga Api: Komunikasinya Lebih Nyambung

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Instagram @badminton.ina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x