Cetak Sejarah, Gregoria Mariska Tunjung Juara Kumamoto Masters 2023, Inilah Prestasinya di Tahun 2023

- 20 November 2023, 08:57 WIB
Juara di Kumamoto Masters 2023, Gregoria Mariska Tunjung Banjir Pujian dari Para Fans
Juara di Kumamoto Masters 2023, Gregoria Mariska Tunjung Banjir Pujian dari Para Fans /Instagram @badminton.ina/

 

Cianjurpedia.com - Gregoria Mariska Tunjung mencetak sejarah di dunia perbulutangkisan Indonesia usai menjadi juara Kumamoto Masters Japan 2023 pada hari Minggu, 19 November 2023. Kalahkan Juara Olimpiade, Chen Yu Fei, perempuan berusia 24 tahun ini menjadi pemain tunggal putri Indonesia pertama yang meraih gelar Super 500 atau setara Superseries.

Permainan Gregoria saat melawan Chen Yu Fei di laga final Kumamoto Masters Japan 2023, nyaris sempurna, terutama di game kedua saat juara Madrid Spain masters 2023 itu meraih 11 dari 12 poin terakhir.

Chen unggul pada interval tersebut, memimpin 11-9, namun sejak saat itu Gregoria mengambil alih kendali, dengan crosscourt terbalik yang membuat pemain asal China tersebut kewalahan hingga berulang kali jatuh bangun. Smash silang Gregoria yang tidak dapat dikembalikan Chen menutup game kedua, dengan skor akhir 21-12, 21-12.

“Sejujurnya, saya tidak memikirkan apa pun saat saya melangkah ke lapangan hari ini,” kata sang juara seperti dikutip dari laman resmi BWF hari ini, Senin 20 November 2023.

Baca Juga: Hasil Final Madrid Spain Masters 2023, Gregoria Raih Gelar Pertamanya, Praveen/Melati Jadi Runner Up

“Ini final, saya tahu saya akan kecewa jika tidak bermain maksimal. Jadi hari ini, saya hanya mencoba yang terbaik untuk memenangkan setiap poin, dan untungnya, saya akhirnya mendapatkan kemenangan,” lanjut Gregoria.

Menurutnya, kunci kemenangan hari ini adalah kesabaran. Selain itu, Gregoria mengungkapkan, bahwa Chen juga melakukan beberapa kesalahan dan itu membantunya  lebih percaya diri.

“Chen juga melakukan beberapa kesalahan dan itu membantunya  lebih percaya pada diri sendiri dan percaya bahwa saya bisa melawan apa pun yang dia berikan kepada saya,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: BWF


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x