Tuntaskan Revans dari Pornpawee di Japan Open 2023, Gregoria Akan Hadapi Sung Shuo Yun di Babak 16 Besar

- 26 Juli 2023, 07:10 WIB
Tuntaskan Revans dari Pornpawee di Japan Open 2023, Gregoria Akan Hadapi Sung Shuo Yun di Babak 16 Besar
Tuntaskan Revans dari Pornpawee di Japan Open 2023, Gregoria Akan Hadapi Sung Shuo Yun di Babak 16 Besar /Instagram/@badminton.ina

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 750 Japan Open 2023 telah memasuki laga 32 besar hari pertama pada Selasa, 25 Juli 2023. Berlangsung di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, satu-satunya tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung, sukses melenggang ke babak kedua usai menumbangkan wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Gregoria kembali bertemu sang wakil Thailand itu sejak pertandingan terakhir mereka di turnamen sebelumnya. Tak mau mengulang kekalahan yang sama, kali ini Jorji unggul 21-19, 18-21, 21-18 dan sukses melaju ke babak 16 besar Japan Open 2023.

"Saya sudah lebih siap untuk melawan Pornpawee, saya tidak mau kecolongan karena kekalahan sebelumnya kan di Swiss Open 2023. Catatannya saya sering kali lengah di poin-poin akhir," ujar Gregoria, dikutip dari ANTARA, Selasa 25 Juli 2023.

Sejak gim pertama, permainan sudah berlangsung sengit. Akan tetapi, pebulu tangkis asal Wonogiri, Jawa Tengah itu mampu membuktikan keahliannya dengan kemenangan pembuka atas Pornpawee.

Baca Juga: The Daddies Awali Kemenangan di 32 Besar Japan Open 2023, 4 Ganda Putra Lainnya Siap Berjuang Hari Ini

Namun sangat disayangkan, Gregoria harus kehilangan peluang menang straight games pada gim kedua, akibat kurang fokus. Set penentu pun terpaksa dimainkan.

"Di gim kedua sebetulnya saya harusnya bisa lebih fokus agar permainan tidak menjadi rubber game," kata Gregoria.

Tak mudah menyerah, Jorji pun mengeluarkan sisa kemampuannya agar tampil maksimal pada gim ketiga. Unggulan ketujuh itu berusaha mengurangi kesalahannya sendiri, serta bermain lebih tenang saat poin-poin krusial.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x