Mario Zagallo, Legenda Sepak Bola Brasil Tutup Usia Di Umur 92 tahun

- 6 Januari 2024, 21:31 WIB
Mario Zagallo, Legenda Sepak Bola Brasil Tutup Usia Di Umur 92 tahun
Mario Zagallo, Legenda Sepak Bola Brasil Tutup Usia Di Umur 92 tahun / REUTERS/Sergio Moraes/File Photo/

 

Cianjurpedia.com – Legenda sepak bola Brasil Mario Zagallo, yang meraih memenangkan empat Piala Dunia sepak bola untuk Brasil sebagai pemain atau pelatih, termasuk tim 1970 yang dianggap oleh banyak orang sebagai yang terbaik yang pernah ada, telah tutup usia.

Kabar meninggal tersebut yang tersebar dari sebuah posting di akun Instagram resminya pada hari Sabtu waktu setempat di usia 92 tahun.

Dilansir dari Reuters, pemain sayap kiri timnas Brasil tersebut bermain di tim yang memenangkan Piala Dunia pertama Brasil pada tahun 1958 dan ia mempertahankan tempatnya di tim yang mempertahankan gelar empat tahun kemudian.

Baca Juga: Berjuang 12 Tahun Melawan Kanker Usus, Legenda Sepak Bola Brasil Pele Akhirnya Tutup Usia

Selanjutnya pada tahun 1970, ia melatih skuad Brasil yang menampilkan pemain hebat sepanjang masa seperti Pele, Jairzinho, Rivellino dan Tostao – yang banyak dianggap sebagai tim nasional terbesar yang pernah bermain. Mereka memenangkan Piala Dunia ketiga Brasil di Meksiko.

Itu membuat Mario Zagallo menjadi orang pertama dalam olahraga yang memenangkan Piala Dunia sebagai pemain dan manajer.

Selanjutnya Mario Zagallo menjadi asisten pelatih Carlos Alberto Parreira ketika Brasil memenangkan gelar keempat mereka pada tahun 1994 di Amerika Serikat.

Baca Juga: ‘Selamat Tinggal Raja Pele’, Cristiano Ronaldo Ungkap Kesedihan Dan Penghormatan Lewat Instagram

Penggemar Brasilnya mencintainya karena kepribadiannya yang istimewa dan nasionalisme yang tidak menyesal. Dia suka mengatakan dia dilahirkan dengan kemenangan di sisinya dan jarang malu untuk menantang mereka yang mengatakan timnya terlalu defensif.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x