Liverpool Singkirkan Arsenal, Manchester City Lolos Ke Putaran Keempat Piala FA

- 8 Januari 2024, 05:49 WIB
Liverpool Singkirkan Arsenal, Manchester City Lolos Ke Putaran Keempat Piala FA
Liverpool Singkirkan Arsenal, Manchester City Lolos Ke Putaran Keempat Piala FA /Reuters/Matthew Childs/

Cianjurpedia.com – Gol bunuh diri oleh Jakub Kiwior dan Luis Diaz memastikan kemenangan 2-0 Liverpool sekaligus menyingkirkan Arsenal di ajang Piala FA demikian hasil laga putaran ketiga FA Cup yang berlangsung di Emirates Stadium, London pada hari Minggu, 7 Januari 2024 malam WIB.

Arsenal menyia-nyiakan beberapa peluang di babak pertama dan harus dibayar gol bagi Liverpool lewat tendangan bebas kapten Liverpool Trent Alexander-Arnold  yang dibelokan Jakub Kiwior di menit ke-80.

Selanjutnya Luis Diaz kemudian memastikan tempat pemenang delapan kali Liverpool lolos ke putaran keempat di menit akhir.

Laga sebelumnya pada hari Minggu pemegang Manchester City meraih kemenangan 5-0 atas Huddersfield Town tingkat kedua dengan Phil Foden mencetak dua gol dan playmaker Belgia Kevin De Bruyne kembali beraksi setelah cedera empat bulan.

Baca Juga: Newcastle United, Aston Villa, Bournemouth Lolos Ke Putaran Keempat Piala FA

Arsenal kini telah kehilangan tiga pertandingan berturut-turut di semua kompetisi dan penyelesaian bandel yang telah membuat mereka turun ke urutan keempat di Liga Premier terbukti lagi saat mereka menyia-nyiakan banyak peluang babak pertama.

Reiss Nelson memanfaatkan tendangan ke depan oleh kiper Arsenal Aaron Ramsdale pada menit keempat tetapi hanya bisa menembak ke samping gawang dan kapten Martin Odegaard kemudian menggetarkan mistar gawang dengan drive keras setelah kesalahan oleh Joe Gomez.

Kai Havertz tidak bisa memanfaatkan dua peluang bagus karena Arsenal gagal menghukum tim Liverpool yang loyo yang tanpa sejumlah pemain termasuk Mohamed Salah yang sedang bertugas internasional dan Virgil van Dijk yang sakit.

Arsenal terus membuat peluang di babak kedua dengan tendangan voli Bukayo Saka dengan kikuk dari umpan silang Declan Rice.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x