Yordania Lolos Ke Perempat Final Piala Asia 2023 Menang Dramatis 3-2 Atas Irak

- 30 Januari 2024, 04:41 WIB
Yordania Lolos Ke Perempat Final Piala Asia 2023 Menang Dramatis 3-2 Atas Irak
Yordania Lolos Ke Perempat Final Piala Asia 2023 Menang Dramatis 3-2 Atas Irak /REUTERS/Thaier Al-Sudani/

Cianjurpedia.com – Yordania lolos ke perempat final Piala Asia 2023 Qatar setelah dua gol di menit akhir memastikan kemenangan dramatis 3-2 atas Irak paga laga babak 16 besar yang berlangsung di  Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan pada hari Senin, 29 Januari malam WIB.

Laga penuh drama kedua tim striker dan pencetak gol terbanyak turnamen Aymen Hussein diusir keluar lapangan karena perayaan gol yang berlebihan.

Irak sempat berpeluang besar untuk lolos ke delapan besar ketika jam menunjukkan 90 menit, pemain Yordania Yazan Al-Arab menyamakan kedudukan pada menit ke-95 sebelum Nizar Al-Rashdan mencetak gol dua menit kemudian dengan upaya jarak jauh yang gemilang untuk menghancurkan hati Irak.

Selanjutnya timnas Yordania akan menghadapi debutan turnamen Tajikistan di babak delapan besar.

Baca Juga: Prediksi Skor Irak vs Yordania di Piala Asia 2023: Susunan Pemain, Preview, dan Head to Head 

Jordan unggul lebih dulu pada babak pertama ketika Yazan Al-Naimat menerkam umpan ceroboh dan berlari melewati pertahanan.

Pemain berusia 24 tahun itu memotong bola melewati kiper Jalal Hassan untuk mencetak gol sebelum merayakan dengan rekan satu timnya dengan duduk di rumput dan berpura-pura makan.

Irak membalas pada menit ke-68 ketika Saad Natiq menyundul bola dari sepak pojok sebelum Hussein mencetak gol delapan menit kemudian ketika ia mengontrol umpan silang dan melepaskan tembakan ke sudut bawah.

Kegembiraan mencetak gol keenamnya di turnamen dengan cepat berubah menjadi kejutan ketika wasit mengeluarkan kartu kuning kedua untuk perayaan berlebihan setelah striker itu meniru pemain Jordan dan duduk di rumput, berpura-pura makan sendiri.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x