Ini Baru Keren! Lifter Rahmat Pecahkan Rekor Dunia, Diapresiasi Presiden

- 8 Februari 2024, 08:32 WIB
Ini Baru Keren! Lifter Rahmat Pecahkan Rekor Dunia, Diapresiasi Presiden
Ini Baru Keren! Lifter Rahmat Pecahkan Rekor Dunia, Diapresiasi Presiden /Instagram @rahmaterwin_

Cianjurpedia.com - Berita baik datang lagi untuk negeri ini, dan semoga terus dan terus bertambah. Kali ini dari dunia olahraga yaitu lifter nasional Rahmat Erwin Abdullah mencetak rekor dunia terbaru.

Dalam kompetisi Angkat Besi Asia 2024 di Tashkent, Uzbekistan, Selasa, 6 Februari 2024 Rahmat berhasil mendapatkan tiga emas dan menorehkan rekor baru dalam angkatan clean & jerk di kelas 73 kg.

Seperti dilansir dari Antara News, tiga emas Rahmat didapat dari angkatan snatch, clean & jerk, dan angkatan total sebesar 363 kg.

Pertama, Rahmat mendapatkan medali emasnya dari jenis angkatan snatch 159 kg.

Baca Juga: Jadwal Tayang Drakor On Going Hari Ini Kamis 8 Februari 2024, Ada Queen of Divorce Episode 4

Kedua, lifter asal Sulawesi Selatan tersebut memperbaiki rekor dunia atas namanya sendiri dalam angkatan clean & jerk. Semula 202 kg menjadi 204 kg, sekaligus mendapatkan medali emas.

Ketiga, Rahmat berhasil menggeser pemegang rekor dunia asal China Shi Zhi Yong dalam total angkatan, yang semula 262 kg menjadi 363 kg, pun Rahmat mendapatkan medali emas ketiganya dari prestasi ini.

Keberhasilan Rahmat ini mendapatkan apresiasi dari Presiden Jokowi, dalam akun instagramnya.

"Selamat kepada Rahmat Erwin Abdullah, atlet angkat besi Indonesia, meraih tiga medali emas di Kejuaraan Dunia Angkat Besi Asia 2024 di Tashkent, Uzbekistan," tulis akun ig Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x