Hasil Liga Inggris: Hajar Newcastle United 4-1, Arsenal Jaga Di Jalur Perebutan Gelar

- 25 Februari 2024, 07:09 WIB
Hasil Liga Inggris: Hajar Newcastle United 4-1, Arsenal Jaga Di Jalur Perebutan Gelar
Hasil Liga Inggris: Hajar Newcastle United 4-1, Arsenal Jaga Di Jalur Perebutan Gelar /REUTERS/David Klein/

Cianjurpedia.com – Hasil Liga Inggris dini hari tadi Arsenal mampu menjaga jalur perebutan gelar usai mampu membungkam 4-1 atas tim Newcastle United pada lanjutan Liga Premier di Emirates Stadium pada Minggu, 25 Februari 2024 WIB.

Gol bunuh diri oleh Sven Botman dan penyelesaian sederhana Kai Havertz membuat tim tuan rumah unggul 2-0 saat istirahat menyusul pengepungan gawang Newcastle sebelum Bukayo Saka dan Jakub Kiwior mencetak gol di babak kedua untuk membungkus poin dengan nyaman.

Kemenangan keenam berturut-turut Arsenal di Liga Premier tahun ini membawa tim asuhan Mikel Arteta berada di posisi ketiga dengan raihan 58 poin dari 26 pertandingan, dua di belakang pemimpin klasemen Liverpool dan terpaut satu poin dari Manchester City, yang sebelumnya menang 1-0 di Bournemouth.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Gol Penting Phil Foden Bawa Manchester Manchester City Tempel Ketat Liverpool Di Puncak

Arsenal membuka skor setelah 18 menit ketika bola memantul dari lutut bek Newcastle Botman ke gawangnya sendiri menyusul perebutan mulut gawang setelah kiper Loris Karius melakukan penyelamatan bagus dari sundulan Gabriel di sudut.

Enam menit kemudian skor menjadi 2-0 ketika Havertz menyelipkan bola ke rumah dari tepi kotak enam yard menyusul cutback oleh Gabriel Martinelli di byline kanan setelah umpan terkelupas cerdas dari Jorginho membuat pertahanan Newcastle terbuka lagi.

Dominasi Arsenal tercermin dalam 64% penguasaan bola babak pertama mereka dengan 12 upaya gol, termasuk empat tepat sasaran, sementara Newcastle gagal mendaftarkan tembakan pada periode pembukaan pertandingan Liga Premier untuk pertama kalinya sejak Maret 2014.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Dramatis Fulham Mempermalukan Manchester United 2-1, Iwobi Cetak Gol Kemenangan

Saka menempatkan permainan di luar tim tamu dengan Arsenal ketiga di 65, yang ke-13 di liga musim ini, ketika ia berlari ke kanan dan memotong ke dalam sebelum menembak ke sudut jauh sebelum Kiwior menyundul sudut Declan Rice untuk menjadikannya 4-0.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x