Liverpool Hajar Sparta Praha 5-1, Roma kalahkan Brighton 4-0

- 8 Maret 2024, 08:58 WIB
Hasil Europa League: Liverpool Bantai Sparta Prague 5-1 dengan dua gol Nunez, Roma Taklukkan Brighton 4-0
Hasil Europa League: Liverpool Bantai Sparta Prague 5-1 dengan dua gol Nunez, Roma Taklukkan Brighton 4-0 /REUTERS/Phil Noble/

 

Cianjurpedia.com – Gol penalti Alexis Mac Allister dan dua gol Darwin Nunez membantu Liverpool membantai Sparta Prague 5-1 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa pada Jumat, 8 Maret 2024.

Liverpool mendominasi permainan dan unggul 3-0 saat jeda, semakin dekat ke perempat final.

Setelah Mac Allister dijatuhkan di dalam kotak penalti, pemain Argentina itu memberi Liverpool keunggulan melalui titik penalti pada menit keenam. Dia mampu mengecoh kiper Sparta Peter Jensen ke arah yang salah.

Nunez menggandakan keunggulan dari jarak jauh pada menit ke-25, melepaskan tendangannya tepat di bawah mistar gawang untuk mencetak gol ke-1.000 selama masa kepemimpinan Juergen Klopp.

Baca Juga: Prediksi Skor Ajax Amsterdam vs Aston Villa Di Conference Europa League, Susunan Pemain dan Head to Head 

Penyerang Uruguay itu kemudian mengubah skor menjadi 3-0 pada masa tambahan waktu babak pertama setelah ia menerima umpan dari Mac Allister untuk mencetak gol dari tepi kotak penalti.

Pemain pengganti Liverpool Conor Bradley mencetak gol bunuh diri sesaat setelah turun minum namun tim tamu merestorasi keunggulan tiga gol mereka pada menit ke-53 melalui Luis Diaz.

Pemain pengganti Mohamed Salah mengira dirinya telah memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 5-1 namun golnya dianulir oleh VAR karena offside.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x