Bungkam GS Caltez, Megawati Cs Catat Sejarah Bawa Red Sparks Lolos Ke Babak Playoff Untuk Pertama Kalinya

- 7 Maret 2024, 22:21 WIB
Bungkam GS Caltez, Megawati Cs Catat Sejarah Bawa Red Sparks Lolos Ke Babak Playoff Untuk Pertama Kalinya
Bungkam GS Caltez, Megawati Cs Catat Sejarah Bawa Red Sparks Lolos Ke Babak Playoff Untuk Pertama Kalinya /Instagram/@red_sparks/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Megawati dan kolega mencatatkan sejarah dengan membawa timnya Red Sparks mencapai babak playoff untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun demikian Hasil Liga Voli Korea atau V-League Women hari ini.

Red Spaks mampu membungkam perlawanan GS Caltex dengan skor set 3-0  langsung (25-13, 25-21, 25-19) dalam pertandingan kandang Dodram Liga Korea Wanita atau V-League Women musim 2023-2024 yang diadakan di Chungmu Gymnasium di Daejeon pada Kamis, 7 Maret 2024 sore hari WIB.

Setelah memenangkan tujuh pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya dalam 15 tahun, Red Sparks memastikan posisi ketiga di liga reguler dengan 61 poin (20-14) dan langsung melaju ke babak playoff tanpa semi-playoff. Ini adalah pertama kalinya Red Sparks akan bermain voli musim semi sejak musim 2016 ~ 17.

Baca Juga: Hasil Liga Voli Korea: Diwarnai Tangisan Megawati dan Gia Bawa Red Sparks Atasi Pink Pepper 3-1

Di sisi lain, tempat keempat GS Caltex tetap pada 51 poin (18-16) dan gagal lolos ke postseason terlepas dari hasil pertandingan tersisa mereka. Di V-League, semifinal hanya diadakan ketika perbedaan antara tempat ketiga dan keempat kurang dari tiga poin, dan bahkan jika GS Caltex memenangkan kedua pertandingan yang tersisa, perbedaan antara mereka dan Chung Kwanjang akan menjadi empat poin.

Red Sparks mampu memimpin sejak awal pertandingan hari itu.  Pada laga tersebut Megawati mencetak 7 poin dan Giovanna Milana atau Gia mencetak 8 poin.

Laga tersebut ada insiden yang membuat khawatir Red Sparks yakni pada set kedua, kapten Lee So Young mengalami cedera pergelangan kaki saat mendarat setelah memblokir dan keluar dari lineup. Namun demikian, Jung mengambil set kedua dengan poin dari Mega dan Jung Ho-young.

Baca Juga: Red Spark Menang Dramatis 3-2 Atas Hillstate, Megawati Jadi Pemain Kedua Cetak 10 Servis Beruntun di V League

Di set ketiga, Jung memimpin lebih awal dengan duo Gia dan Megawati. Megawati menciptakan match point dengan blok dan mengakhiri pertandingan dengan servis ace untuk menampilkan 'one-man show' di akhir pertandingan.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Naver


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x