Hasil Liga Inggris: Gilas Chelsea 5-0 Arsenal Jaga Asa Raih Gelar Liga Premier

- 24 April 2024, 09:10 WIB
Hasil Liga Inggris: Gilas Chelsea 5-0 Arsenal Jaga Asa Raih Gelar Liga Premier
Hasil Liga Inggris: Gilas Chelsea 5-0 Arsenal Jaga Asa Raih Gelar Liga Premier /REUTERS/Dylan Martinez/

Cianjurpedia.com – Arsenal kembali memuncaki klasemen sekaligus menjaga asa The Gunners meraih gelar Liga Premier usai menggilas Chelsea 5-0 tanpa balas demikian Hasil Liga Inggris pekan ke-33 yang berlangsung di Ettihad Stadium yang berlangsung pada hari Rabu, 24 April 2024 dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Arsenal kembali menjauhi dengan selisih tiga poin dari pesaing terdekat Liverpool di posisi kedua.

Keraguan yang tentan peforma Arsenal dijawab dengan tegas ketika Leandro Trossard memberi mereka keunggulan awal sebelum Ben White dan Kai Havertz masing-masing mencetak dua gol dalam mantra yang mempesona setelah istirahat untuk menyingkirkan Chelsea yang bingung.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Hajar Fulham 3-1, Liverpool Tempel Ketat Arsenal di Puncak

Itu adalah pernyataan yang kuat oleh Arsenal yang telah pulih secara mengesankan dari kekalahan kandang oleh Aston Villa dan tersingkir dari Liga Champions dan dengan empat pertandingan tersisa mereka menumpuk tekanan pada Liverpool dan Manchester City.

Saat ini Arsenal memiliki 77 poin dari 34 pertandingan dengan Liverpool, yang menghadapi Everton pada hari Rabu, pada 74 dari 33. Juara bertahan Manchester City memiliki 73 poin tetapi memiliki dua pertandingan di tangan dimulai dengan perjalanan ke Brighton and Hove Albion pada hari Kamis.

Ini adalah keenam kalinya Arsenal mencetak lima gol atau lebih dalam pertandingan Liga Premier musim ini dan dalam perlombaan yang ketat mereka memiliki keunggulan selisih gol yang sangat besar yang bisa terbukti penting.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Diwarnai Hattrick Beruntun Cole Palmer, Chelsea Menggilas Everton 6-1

Bagi Chelsea yang berada di urutan kesembilan, itu adalah kekalahan terberat mereka oleh Arsenal dan pukulan palu dalam upaya mereka untuk merayap ke tempat Eropa hanya beberapa hari setelah kekalahan semifinal Piala FA mereka yang tipis oleh Manchester City.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x